Digelar Tahun Depan! Ini Jadwal Teranyar Asian Games Hangzhou 2022

Rabu, 20 Juli 2022 12:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© China Daily/VCG
Asian Games 2022 yang sempat tertunda gara-gara Covid-19 akhirnya dijadwalkan ulang. Pesta olahraga se-Asia ini dikonfirmasi akan digelar tahun depan. Copyright: © China Daily/VCG
Asian Games 2022 yang sempat tertunda gara-gara Covid-19 akhirnya dijadwalkan ulang. Pesta olahraga se-Asia ini dikonfirmasi akan digelar tahun depan.

INDOSPORT.COM – Asian Games 2022 yang sempat tertunda gara-gara Covid-19 akhirnya dijadwalkan ulang. Pesta olahraga se-Asia ini dikonfirmasi akan digelar tahun depan.

Seperti diketahui, Asian Games edisi ke-19 yang sedianya digelar pada 10-25 September nanti di Hangzhou, China, terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Setelah melakukan pertimbangan selama kurang lebih dua bulan, Dewan Olimpiaede Asia mengonfirmasi tanggal terbaru gelaran Asian Games Hangzhou tersebut.

Dewan Olimpiade Asia melalui akun Twitter, Selasa (19/7/22), mengumumkan bahwa Asian Games Hangzhou akan digelar 23 September-8 Oktober tahun depan, lebih dari 12 bulan dari tanggal awal.

"Dewan Olimpiade Asia mengumumkan pada tanggal 19 bahwa Asian Games Hangzhou akan diadakan dari 23 September hingga 8 Oktober 2023, dan namanya akan tetap menjadi Asian Games Hangzhou 2022 ke-19," bunyi pernyataan resmi OCA.

Meski digelar pada tahun 2023, nama dan logo ajang multievent tersebut nantinya akan tetap menjadi Asian Games Hangzhou 2022.

Keputusan ini dibuat setelah berkonsultasi dengan Komite Olimpiade China dan pemangku kepentingan lainnya untuk mencari jadwal yang tidak bentrok dengan event internasional besar lainnya.

Sebelumnya, pada Mei lalu, pihak penyelenggara mengumumkan Asian Games terpaksa ditunda lantaran China masih berjuang melawan naiknya angka kasus Covid-19 di negara tersebut.

Tuan rumah Hangzhou sendiri berada di dekat Kota Shanghai, kondisi ini sangat rawan mengingat Shanghai tengah mengalami krisis akibat lockdown berkepanjangan.