Breaking News! 10 Atlet Renang Terpapar Covid-19 di ASEAN Para Games 2022

Selasa, 2 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PB PRSI
Ilustrasi cabang olahraga para-renang di ASEAN Para-Games 2022 Surakarta dan Semarang. Copyright: © Humas PB PRSI
Ilustrasi cabang olahraga para-renang di ASEAN Para-Games 2022 Surakarta dan Semarang.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap mewarnai jalannya ASEAN Para Games 2022 di Surakarta dan Semarang. Ada 10 atlet renang yang terpapar virus Covid-19.

Sedikitnya ada sepuluh atlet para-renang dari sejumlah negara yang harusnya berlaga di ASEAN Para Games 2022, kini harus menjalani karantina terlebih dahulu.

Karantina diberlakukan karena banyak dari peserta yang dites, kemudian dikonfirmasi positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dokter M Abdul Hakam menyebutkan jika temuan kasus Covid-19 itu didapati dari hasil swab antigen kepada para atlet.

"Kebetulan di Kota Semarang ada atlet cabang olahraga (para) renang ada di (Stadion) Jatidiri," kata Abdul Hakam pada Senin (1/8/22) kemarin, dilansir dari Antara.

"Ada beberapa atlet yang memang, saat dilakukan swab antigen ada yang positif."

Sejumlah atlet yang positif Covid-19 itu, kata dia, tidak mengalami gejala, namun tetap harus menjalani karantina di Balai Pelatihan Kesehatan, Kota Semarang.

"Kurang lebih ada kurang sepuluhan. Tapi, mereka tanpa gejala," jelas Hakam lagi.

Meski demikian, Abdul Hakam tidak mau mengungkapkan siapa saja yang terpapar Covid-19, dan hanya menjelaskan bahwa mereka berasal dari berbagai negara.

"Kalau di Semarang ada cabang olahraga renang (yang dipertandingkan), ada dari beberapa negara, ini kan ASEAN," sahut Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang itu.