Klasemen Medali ASEAN Para Games 2022: Tak Terbendung, Indonesia Menggigil di Puncak

Kamis, 4 Agustus 2022 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut klasemen medali ASEAN Para Games 2022 hingga Kamis (04/8/22) pagi WIB. Indonesia masih belum terbendung dan kokoh di posisi puncak. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut klasemen medali ASEAN Para Games 2022 hingga Kamis (04/8/22) pagi WIB. Indonesia masih belum terbendung dan kokoh di posisi puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen medali ASEAN Para Games 2022 hingga Kamis (04/8/22) pagi WIB. Indonesia masih belum terbendung dan kokoh di posisi puncak.

Sekadar informasi, ASEAN Para Games merupakan pesta olahraga dua tahunan di mana ajang ini digelar untuk para atlet penyandang disabilitas di benua Asia Tenggara.

Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022, untuk menggantikan Vietnam yang membatalkan status tersebut. Pesta olahraga akbar ini berlangsung di Solo, Jawa Tengah pada 30 Juli-6 Agustus 2022.

ASEAN Para Games 2022 sendiri telah memasuki hari keenam. National Paralympic Committee Indonesia (NPC) juga telah merilis klasemen medali sementara.

Indonesia yang berstatus sebagai tuan rumah hingga saat ini masih belum terbendung dan masih menduduki posisi puncak klasemen.

Tercatat skuad Garuda sudah meraih total 201 medali di pesta olahraga terbesar di benua Asia Tenggara ini.

Untuk detailnya, Indonesia sudah mengantongi 86 medali emas, lalu 65 medali perak dan 50 medali perunggu.

Meski jauh berada di puncak, namun skuad Merah Putih tetap tak boleh puas begitu saja. Sebab, masih ada Thailand yang terus menguntit di posisi kedua.

Thailand hingga saat ini meraih 63 medali emas, 56 medali perak dan 39 medali perunggu, dan jika ditotal tim Negeri Gajah Putih meraih total 158 perunggu.

Selain Indonesia dan Thailand, Vietnam juga menjadi tim kuat dalam perburuan medali emas di ASEAN Para Games 2022.