Ironman 70.3, Lomba Triathlon Internasional yang Berlangsung di Lombok

Minggu, 21 Agustus 2022 21:02 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Ironman 70.3
Ironman 70.3 adalah kejuaraan triathlon prestisius tingkat dunia yang diselenggarakan di lebih dari 55 negara Copyright: © Ironman 70.3
Ironman 70.3 adalah kejuaraan triathlon prestisius tingkat dunia yang diselenggarakan di lebih dari 55 negara

INDOSPORT.COM - Ironman 70.3 adalah kejuaraan triathlon prestisius tingkat dunia yang diselenggarakan di lebih dari 55 negara dengan ratusan lomba.

Lomba ini resmi diumumkan kepada masyarakat luas melalui event kick-off yang dilaksanakan di sela-sela kegiatan Car Free Day (CFD) di depan Gedung BNI Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (21/8/22).

Tahun ini Lombok, Nusa Tenggara Barat, mendapat keistimewaan menjadi ajang lomba tersebut pada 8 Oktober 2022 dengan opsi penyelenggaraan hingga 2024.

PT Indonesia Sport & Event Management sebagai subsidiary dari PT QuantumConvex International adalah pemegang lisensi penyelenggaraan Ironman 70.3 di Lombok.

Selain komunitas penggemar triathlon, acara kick off juga dihadiri beberapa pejabat dari instansi terkait dan tentu saja publik yang selalu berolahraga setiap hari minggu saat CFD. 

Acara kick-off ini dimeriahkan dengan senam Zumba, tatap muka dengan atlet triathlon nasional, serta hiburan lain. Puncak acaranya adalah pemukulan penbuhan gendang Beliq sebagai tanda kick-off Ironman 70.3 Lombok pada 8 Oktober mendatang.

Kick-off ini juga dimaksudkan sebagai publikasi untuk menjaring peserta dari dalam negeri, terutama pemula, sekaligus mengukuhkan Lombok sebagai destinasi pariwisata olahraga kelas dunia. 

Executive Director Ironman 70.3 Lombok, Arie Sukirno, menyampaikan bahwa event ini juga merupakan prakarsa komunitas untuk memeriahkan G-20 yang KTT-nya akan berlangsung di Bali pada November mendatang. 

Kick-off Ironman 70.3 diramaikan oleh komunitas dan atlet triathlon Indonesia, antara lain Richard Sam Bera dan Chaidir Akbar.