Jeka Saragih, Petarung Indonesia Pertama yang Selangkah Lagi Naik Oktagon UFC

Jumat, 19 Agustus 2022 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Jeka Saragih, Petarung Indonesia Pertama yang Selangkah Lagi ke UFC Copyright: © INDOSPORT
Jeka Saragih, Petarung Indonesia Pertama yang Selangkah Lagi ke UFC

INDOSPORT.COM - Petarung MMA, Jeka Saragih, akan mengikuti pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat, dalam rangka persiapan mengikuti ajang UFC 280 Abu Dhabi pada Oktober mendatang.

Petarung berjuluk Si Tendangan Maut itu menjadi atlet Indonesia pertama yang sukses masuk ke semifinal Road to UFC. Dia akan berhadapan dengan petarung Korea Selatan, Ki Won Bin. 

Sebelumnya, Jeka berhasil menang KO atas petarung India Pawaan Maan di babak pembukaan Road to UFC pada Juni silam.

Di negara Paman Sam nanti, Jeka akan dilatih langsung oleh Marc Fiore dari Team Wrestling USA yang beken menciptakan petarung tangguh serta juara UFC

Ada juga pemegang sabuk hitam Jiu Jitsu, Jacob Buracker, yang akan mengatur keseluruhan program pelatihan Jeka Ginting di Amerika Serikat.

Kesempatan Jeka untuk berlatih di AS didukung penuh oleh pihak swasta, yakni MOLA, yang bekerja sama dengan ONE Pride. Atlet berusia 27 tahun itu hanya perlu fokus berlatih karena semua biaya selama dua bulan di sana ditanggung. 

CEO One Pride MMA, Fransino Tirta, mengatakan, bahwa inilah kesempatan emas bagi Jeka. Petarung asal Sumatra Utara itu akan ditangani pelatih kelas dunia.

"Tim pelatih dipilih dengan mempertimbangkan banyak faktor, terutama soal keahlian dan waktu. Pusatnya MMA itu di Amerika, begitu juga gym terbaik," kata Fransino Tirta.

"Jadi ini keputusan tepat, tim pelatih disana pernah latih atlet yang juara UFC, mereka bahkan sudah siapkan program buat Jeka," imbuhnya.