Resmikan Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022, Ini Harapan Ketua MPR RI

Sabtu, 3 September 2022 21:22 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ikut Meresmikan Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022 pada hari ini, Sabtu (03/09/22) di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Ikut Meresmikan Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022 pada hari ini, Sabtu (03/09/22) di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, ikut meresmikan gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022 pada hari ini, Sabtu (3/9/22), di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

Acara yang merupakan festival UMKM otomotif terbesar di Indonesia ini kembali hadir setelah dua tahun absen lantaran imbas pandemi covid-19.

Kini, event Otobursa Tumplek Blek 2022 hadir mengobati rasa rindu para penggemar otomotif di Indonesia dengan mengusung tema #AutoBangkit.

Otobursa Tumplek Blek 2022 ini merupakan acara otomotif paling populer yang sudah digelar pasca masa reformasi, yakni tahun 1998 silam.

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, pada sesi press conference hari ini merasa takjub dengan digelarnya kembali festival UMKM otomotif terbesar ini.

"Event ini sempat libur selama dua tahun akibat pandemi covid 19," ucap Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI, Sabtu (3/9/22), di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat.

"Kini sudah bisa berkumpul kembali lewat acara pameran secara fisik yakni Otobursa Tumplek Blek 2022, saya lihat dari ujung sana luar biasa melibatkan 200 lebih lapak dari UMKM. Selamat kepada panitia Otobursa Tumplek Blek 2022," cetusnya.

Pada kesempatan yang sama, Bambang Soesatyo juga mengungkapkan terkait mimpinya untuk dunia otomotif di tanah air. Dia bermimpi para modifikator mampu menciptakan mobil yang setiap harinya bisa berubah-ubah rupa dan warna.

"Ini di beberapa negara lagi dicoba, dan di kita juga banyak bengkel-bengkel yang membangun mobil atau motor yang digemari di dunia Internasional," jelasnya.

"Mudah-mudahan Gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022 ini mampu mendorong dan membuka pekerjaan bagi teman teman UMKM sekaligus memberikan motivasi kepada para inovator otomotif lain, supaya hasil kreativitasnya bisa dilihat hingga dibeli masyarakat," tutup Bambang Soesatyo.