Dari Harry Kane hingga Tyson Fury: Kumpulan Tribute Para Atlet untuk Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 12:28 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith. Copyright: © Action Images via Reuters/Lee Smith
Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Meninggalnya Ratu Elizabeth II membawa duka yang mendalam bagi Kerajaan Inggris. Dari dunia olah raga, sejumlah atlet turut memberi ucapan belasungkawa, seperti Harry Kane dan Tyson Fury.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada hari Kamis (08/09/22) di usia 96 tahun. Ia telah memerintah sebagai Ratu Inggris selama 70 tahun setelah naik takhta pada tanggal 2 Juni 1953 di usia 27 tahun.

Sang Ratu meninggal di Kastil Balmoral, kediaman musim panas resminya di Skotlandia, seperti dikonfirmasi oleh Istana Buckingham dalam pernyataan resmi mereka.

Karena masa pemerintahannya yang panjang, Sang Ratu telah menghadiri berbagai acara olah raga di seluruh dunia selama hidupnya.

Pada tahun 1957, Ratu Elizabeth II duduk di barisan depan selama pertandingan sepak bola perguruan tinggi antara Maryland dan North Carolina.

Beliau juga pernah menghadiri Wimbledon empat kali, seperti pada tahun 1977 untuk final wanita ketika petenis Inggris Virginia Wade mengalahkan Betty Stove.

Dunia olah raga pun berkabung atas meninggalnya Sang Ratu. Liga Inggris telah menunda pertandingan mereka selama akhir pekan karena Inggris akan memasuki masa berkabung.

Ada kemungkinan juga bahwa pertandingan Liga Inggris yang dijadwalkan akhir pekan ini akan ditunda hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

Berikut rekap sejumlah atlet yang terlihat memberi ucapan belasungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II melalui akun media sosial mereka.

Yang pertama ada bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang juga merupakan kapten Tim Sepak Bola Nasional Inggris pria saat ini.