Liga Inggris

Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Klub-klub Liga Inggris Kompak Tunjukkan Belasungkawa

Jumat, 9 September 2022 06:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Kesebelasan Liga Inggris ikut berduka setelah Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (08/09/22) lalu karena sakit di usia 96 tahun. Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Kesebelasan Liga Inggris ikut berduka setelah Ratu Elizabeth II menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (08/09/22) lalu karena sakit di usia 96 tahun. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM - Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (08/09/22) lalu membuat rakyat Inggris tenggelaman dalam duka termasuk klub-klub Liga Inggris (Premier League).

Tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea beramai-ramai mengesampingkan dulu kompetisi untuk memberikan tribut terakhir pada sang pemimpin monarki legendaris.

Ratu Elizabeth II dikabarkan mengalami penurunan kondisi kesehatan di hari yang sama ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Pernyataan resmi dari Istana Bunckingham menyebutkan jika wanita berusia 96 tahun tersebut tengah berada dalam penanganngan intensif di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Sayangnya meski tim medis kerajaan sudah berusaha dengan keras, Ratu Elizabeth tetap tidak bisa diselamatkan nyawanya.

Setidaknya ia tengah dibersamai oleh keluarganya. Empat anak-anaknya termasuk putra mahkota, Pangeran Charles, serta cucu-cucu seperti Pangeran Harry dan Pangeran William juga ikut hadir.

Begitu wafatnya sang ratu diumumkan, klub-klub Liga Inggris dengan segera ikut menyebarkan berita tersebut sembari menunjukkan jika mereka ikut berduka.

Di media sosial masing-masing, selain mengunggah potret Ratu Elizabeth para kesebelasan tersebut juga mengganti foto profil mereka dengan logo monokrom.

Isu jika laga-laga tim Inggris di kancah Eropa akan ditunda karena kedukaan ini namun UEFA dan FA menghimbau jika penghormatan akan dilakukan dengan mengheningkan cipta sebelum kick-off saja.