Liga Inggris

Rahasia Marcus Rashford yang Bangkit Bersinar di Manchester United

Kamis, 8 September 2022 19:28 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, membeberkan rahasia penyerang asuhannya, Marcus Rashford yang bangkit bersinar di awal musim 2022/2023.

Pada musim 2021/2022 lalu, Marcus Rashford menjadi salah satu pemain Manchester United yang mendapat kritikan pedas selain Harry Maguire.

Pasalnya, publik dan pengamat sepak bola menilai Rashford terlalu sibuk dengan urusan di luar lapangan dan kehilangan kualitasnya mencetak gol ke gawang lawan.

Tapi pada awal musim 2022/2023, Rashford berhasil menunjukkan performa yang kontras dengan musim lalu.

Terutama ketika Manchester United mencatat kemenangan 3-1 kontra Arsenal beberapa waktu lalu. Penyerang Timnas Inggris itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Aaron Ramsdale.

Penampilan impresif sang penyerang pun tidak luput dari sang manajer, Erik ten Hag. Namun, pelatih asal Belanda itu ogah mengomentari apa yang terjadi di masa lalu Rashford.

“Saya harus tekankan, saya tidak bisa mengomentari apa yang terjadi di masa lalu yang dialami Rashford,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Man United.

Lebih lanjut lagi, Ten Hag mengungkapkan bahwa Marcus Rashford yang sekarang dilihat para penonton adalah versi yang lebih bahagia.

“Yang saya lihat sekarang adalah Marcus Rashford versi lebih bahagia. Kami sudah bekerja keras bersama dia selama dua bulan terakhir. Dia senang dengan segala perbaikan yang kami berikan dan bisa menunjukkan itu di atas lapangan,” jelas Ten Hag.

Menurut Ten Hag, rasa bahagia yang dialami oleh pemain jebolan akademi Man United itu terlihat setiap hari dalam sesi latihan.