Termasuk Piala Dunia 1966, Deretan Momen Istimewa Mendiang Ratu Elizabeth II di Dunia Olahraga

Jumat, 9 September 2022 15:50 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© AFP
Intip berbagai momen istimewa mendiang Ratu Elizabeth II di dunia olah raga semasa hidupnya berikut ini. Copyright: © AFP
Intip berbagai momen istimewa mendiang Ratu Elizabeth II di dunia olah raga semasa hidupnya berikut ini.

INDOSPORT.COM – Intip berbagai momen istimewa mendiang Ratu Elizabeth II di dunia olah raga semasa hidupnya berikut ini.

Sementara kesukaan Ratu Elizabeth II terhadap olahraga tidak hanya sebatas pacuan kuda kesayangannya, Yang Mulia Ratu rupanya hadir dalam banyak kesempatan penting.

Sang Ratu bahkan memiliki seorang putri dan cucu perempuan yang pernah memenangkan BBC Sports Personality of the Year, Putri Anne dan Zara Tindall, untuk prestasi mereka di bidang berkuda.

Satu dekade yang lalu, Ratu juga mencuri perhatian dalam upacara pembukaan Olimpiade 2012 saat Daniel Craig, sang pemeran James Bond, terlihat tiba di Istana Buckingham untuk mengawalnya ke helikopter.

Pada tahun 1966, Ratu Elizabeth pernah menyerahkan trofi Piala Dunia kepada kapten Inggris, Bobby Moore, setelah kemenangan 4-2 Inggris atas Jerman Barat.

Foto mereka pun menjadi salah satu foto paling ikonik dalam sejarah olahraga Inggris.

Ratu Inggris yang telah menjabat selama 70 tahun itu juga pernah membagikan perak di final Piala FA, seperti pada tahun 1953 saat tahun penobatannya pada kemenangan 4-3 Blackpool atas Bolton di Final Matthews.

Sang Ratu adalah orang yang rutin menghadiri pertandingan Lord's Test sepanjang masa pemerintahannya.

Beliau telah menghadiri 26 pertandingan bersama dengan suaminya, Pangeran Philip, yang merupakan penggemar berat kriket.