Hattrick WTP dan Cetak Prestasi Olahraga, Komisi X DPR RI Angkat Topi ke Menpora

Kamis, 25 Agustus 2022 00:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Menpora Zainudin Amali. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, dan mayoritas Anggota Komisi X DPR RI mengapresiasi Menpora Zainudin Amali yang bisa mempertahankan hattrick opini Wajar Tanpa Pengecualian alias WTP dari BPK RI. 

Kinerja Kemenpora patut dibilang memuaskan. Predikat WTP sekaligus apresiasi serapan anggaran yang baik pada APBN Tahun Anggaran 2021.

"Sangat kita apresiasi sekali opini WTP tiga kali berturut-turut dan juga pencapaian serapan yang sangat baik dan bagus dari Kemenpora TA 2021," kata Dede Yusuf saat melakukan Raker bersama Menpora di Jakarta, Rabu (24/8/22). 

"Selamat kepada Pak Menpora dan jajarannya juga saat ASEAN Para Games Solo 2022 yang lalu menjadi juara umum," lanjut mantan aktor laga era 1990-an tersebut.

Menurut Dede Yusuf, torehan prestasi itu menunjukkan bahwa Kemenpora telah melakukan banyak perbaikan yang sangat signifikan di berbagai lini.

"Prestasi-prestasi ini menunjukkan bahwa Kemenpora RI telah melakukan reformasi birokrasi yang signifikan sehingga dalam waktu singkat mampu mencetak prestasi nasional dan internasional dan di bidang birokrasi," tambahnya.

Anggota Komisi X DPR RI, Putra Nababan, menyampaikan selamat kepada Menpora Amali atas gelar profesor dan Kemenpora yang mampu hattrick meraih opini WTP dari BPK RI sekaligus serapan anggaran bagus.

"Selamat Pak Menpora atas gelar Profesornya. Kami bersyukur Menpora mampu hattrick dalam WTP dari 2019 hingga 2021, sekaligus serapan anggaran yang baik," kata Putra Nababan.

Anggota Komisi X DPR RI lainnya, Vanda Sarundajang, juga mengapresiasi Menpora yang telah melakukan perbaikan-perbaikan pelaporan dan lainnya yang semakin baik.

"Kami tentu juga akan memberikan apresiasi atas pencapaian hattrick WTP Kemenpora. Hal ini juga karena adanya perbaikan-perbaikan yang semakin memuaskan. Kami berharap opini ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang," ujarnya.

"Melalui tangan dingin Menteri banyak sekali prestasi yang ditorehkan di bidang olahraga ini walaupun anggarannya sangat minim tapi ternyata bisa dimanfaatkan secara maksimal," tambahnya.