Menpora Beri Penghargaan untuk Konsistensi Aice Dukung Prestasi Olahraga Nasional

Rabu, 7 Desember 2022 18:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Aice
Aice Group Menerima Penghargaan Kemenpora. Copyright: © Aice
Aice Group Menerima Penghargaan Kemenpora.

INDOSPORT.COM - Produsen es krim Aice Group mendapatkan penghargaan sebagai Pelaku Usaha Peduli Olahraga Berprestasi 2022 dari Menpora Zainudin Amali

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menilai konsistensi Aice dalam mendukung pembudayaan dan pencetakan prestasi olahraga nasional selama ini. 

Atas kontribusi Aice yang konsisten di hulu hingga hilir sektor keolahragaan nasional tersebut, Kemenpora memberikan penghargaan tersebut di Jakarta, Kamis (24/11/22).

Chief Brand Officer Aice Group, Jason Liu, berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Kemenpora. Inilah penanda itikad kuat Kemenpora dalam mencapai prestasi olahraga di tingkat dunia. 

“Penghargaan Kemenpora ini membuktikan kekompakan stakeholders dalam menyukseskan prestasi dunia olahraga kita. Konsistensi dan kontribusi Aice dalam mendukung langkah Pemerintah mudah-mudahan akan makin memperkuat efektivitas kolaborasi ini,” jelas Jason.

Menurutnya, langkah perusahaan mempromosikan budaya hidup sehat dan olahraga dijalankan bukan hanya melalui inisiatif produk berkualitas tapi juga dalam berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang selama ini dijalankan. 

Aice mencontohkan produk Mango Slush Low Fat Less Sugar dan Mango Slush High Vitamin C yang belum lama diluncurkan, menjadi inisiasi perusahaan mendukung pola hidup sehat melalui asupan cemilan yang bergizi dengan sedikit gula. 

Jason menegaskan komitmen Aice yang kuat dalam mendukung kemajuan olahraga nasional. Dukungan ini terbilang konsisten selama beberapa tahun terakhir terkait berbagai aspek proses olahraga, mulai dari pembibitan, kompetisi, hingga kampanye pembudayaan olahraga nasional. 

“Aice meyakini pembibitan anak usia dini juga merupakan program penting yang harus didukung oleh kolaborasi banyak pihak," cetus Jason Liu.

"Karena itulah kami mendukung Festival Olahraga Usia Dini dan kompetisi sepak bola Indonesia Junior League sebagai contoh kolaborasi swasta, pemerintah dan komunitas dalam pembibitan olahraga,” katanya.

Selain pembibitan, Aice juga mendukung pengembangan olahraga usia dewasa mulai dari Asian Games 2018, Piala Presiden Bola Basket 2019, Festival Olahraga Usia Dini Bengkulu 2022, Festival Olahraga Tradisional Solo 2022 dan Piala Dunia Qatar 2022. 

Aice merupakan official es krim Piala Dunia 2022, bahkan sudah menggandeng pesepak bola dunia Lionel Messi dan Kylian Mbappe sebagai brand ambassador. Mereka baru saja meluncurkan varian terbaru, Aice Blueberry Cookies dan Aice Milk Tea Boba.