Piala Dunia 2022

Jarang Orang Tahu, Cerita Kylian Mbappe yang Hampir Pensiun dari Timnas Prancis Usai Euro 2020

Rabu, 7 Desember 2022 14:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Jarang diketahui banyak orang ternyata Kylian Mbappe hampir pensiun dari dunia sepak bola dan membela timnas Prancis usai Euro 2020. Copyright: © Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Jarang diketahui banyak orang ternyata Kylian Mbappe hampir pensiun dari dunia sepak bola dan membela timnas Prancis usai Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Jarang diketahui banyak orang ternyata Kylian Mbappe hampir pensiun membela timnas Prancis usai EURO 2020.

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe tampil gemilang dengan membawa timnas Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Namun, Kylian Mbappe mengungkapkan fakta mengejutkan, bahwa dirinya hampir berhenti menjadi pemain sepak bola setelah insiden gagal penalti di babak 16 besar EURO 2020.

Kala itu, timnas Prancis harus mengakui keunggulan Swiss melalui adu penalti dan terpaksa gugur di babak 16 besar EURO 2020.

Mbappe mengalami masa-masa sulit karena menjadi sasaran komentar rasis setelah kegagalan Prancis melaju ke babak perempat final EURO 2020. Hal ini yang membuatnya mempertimbangkan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: REUTERS/Dylan MartinezKylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

“Saya berkata, saya tidak bisa bermain untuk orang yang mengira saya monyet. Saya tidak akan bermain,” ungkap Kylian Mbappe kepada Sports Illustrated.

“Tapi setelah itu, saya mengambil refleksi dengan semua orang yang mendukung saya, dan saya pikir itu bukan pesan yang baik untuk menyerah. Karena saya pikir saya adalah contoh untuk semua orang,” tambahnya.

Sementara itu, pada 2021, Mbappe pernah mengatakan kepada Didier Deschamps siap meninggalkan timnas Prancis jika dirinya dianggap sebagai beban tim.

“Tapi sejak saat saya merasa seperti itu, saya mulai menjadi masalah dan orang-orang merasa saya adalah masalah. Yang paling penting adalah tim nasional Prancis dan jika tim nasional Prancis lebih bahagia tanpa saya, (saya akan pergi),” ungkap Mbappe.

Namun, Mbappe berhasil menunjukkan dirinya tampil gemilang bersama Les Bleus, ia berhasil mengoleksi 11 gol dalam 10 pertandingan. Sementara itu, timnas Prancis berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.