Piala Dunia 2022

Final Impian! Skenario Prancis Jumpa Argentina di Partai Puncak Piala Dunia 2022

Rabu, 7 Desember 2022 15:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Hendro/INDOSPORT
Mengupas skenario agar Timnas Prancis dan Timnas Argentina berjumpa di partai puncak Piala Dunia 2022. Copyright: © Hendro/INDOSPORT
Mengupas skenario agar Timnas Prancis dan Timnas Argentina berjumpa di partai puncak Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Mengupas skenario agar Timnas Prancis dan Timnas Argentina berjumpa di partai puncak Piala Dunia 2022.

Prancis dan Argentina sama-sama telah memastikan satu tempat di babak perempatfinal usai menang atas lawan-lawannya di babak 16 besar.

Di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe dkk mampu mengalahkan Polandia dengan skor meyakinkan yakni 4-1.

Sedangkan Argentina juga berhasil melangkah ke babak perempatfinal dengan mengalahkan Australia dengan skor tipis 2-1.

Keberhasilan keduanya menembus babak perempatfinal Piala Dunia 2022 pun membuat Prancis dan Argentina hanya menyisakan dua laga lagi sebelum menyentuh partai puncak.

Dengan performa kedua tim dan banyaknya bintang yang bermain di dalamnya, banyak pihak berharap agar Prancis dan Argentina bisa bertemu di Piala Dunia 2022 ini.

Sayangnya, harapan itu tak akan terwujud dalam waktu dekat, mengingat baik Prancis dan Argentina berada di Bracket yang berbeda pada fase gugur ajang empat tahunan ini.

Alhasil, baik Prancis dan Argentina baru bisa berhadapan satu sama lain di partai puncak atau final Piala Dunia 2022 yang digelar pada 18 Desember 2022 mendatang.

Untuk mencapai ke babak puncak dan menciptakan final ideal, baik Prancis dan Argentina mau tak mau harus melalui skenario yang tepat di fase gugur Piala Dunia 2022.

Wajib Menang

© REUTERS-Carl Recine
Lionel Messi dari Argentina merayakan gol pertama kontra Australia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Carl Recine) Copyright: REUTERS-Carl RecineLionel Messi dari Argentina merayakan gol pertama kontra Australia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS-Carl Recine)

Skenario yang harus dilakoni oleh Prancis dan Argentina untuk bertemu di final Piala Dunia 2022 adalah wajib memenangi fase gugur yang ada.

Pertama-tama, Argentina harus mengalahkan Belanda di babak perempatfinal (10/12/22) agar bisa melangkah ke babak semifinal.

Di semifinal nanti, Lionel Messi dkk harus siap berhadapan dengan salah satu pemenang antara Kroasia vs Brasil yang digelar beberapa jam sebelumnya.

Di semifinal ini, Argentina pun harus menang melawan pemenang di laga Kroasia vs Brasil, sebelum mencapai babak final.

Hal serupa juga berlaku bagi Prancis yang ada di Bracket lainnya. Di perempatfinal, Les Bleus harus terlebih dulu menang atas tim kandidat juara lainnya, Inggris, Minggu (11/12/22).

Jika berhasil menang atas Inggris, Prancis akan lolos ke semifinal dan berhadapan dengan pemenang Maroko vs Portugal yang akan digelar beberapa jam sebelumnya.

Nantinya di semifinal, Prancis hanya perlu mengalahkan pemenang Maroko vs Portugal agar bisa menembus babak final.

Jika skenario ini tercipta, maka Prancis dan Argentina pun akan berjumpa di final Piala Dunia 2022 dan mewujudkan final ideal yang akan mempertemukan dua megabintang, yakni Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.