In-depth

10 Atlet Paling Banyak Dicari Pada 2022 Versi Google: Ada Bintang Piala Dunia 2022?

Minggu, 18 Desember 2022 11:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
10 Atlet Paling Banyak Dicari Pada 2022 Versi Google, lalu adakah bintang Piala Dunia 2022 seperti Lionel Messi? Copyright: © REUTERS/Carl Recine
10 Atlet Paling Banyak Dicari Pada 2022 Versi Google, lalu adakah bintang Piala Dunia 2022 seperti Lionel Messi?

INDOSPORT.COM – Betapa populernya sepak bola hingga saat ini publik dimabuk euphoria Piala Dunia 2022. Tak sedikit yang mengidolakan Cristiano Ronaldo hingga Lionel Messi.

Namun statistik terbaru di Google Trends rupanya menunjukkan jika deretan pesepak bola tersebut bukanlah atlet yang paling banyak dicari, bahkan mereka tidak masuk dalam 10 besar.

Melansir laman Firstsportz, 10 atlet paling dicari di Google pada 2022 mencatat bahwa dunia tenis mendominasi puncak, dari Novak Djokovic hingga Carlos Alcaraz.

Olahraga ini menjadi sumber hiburan paling mencengangkan untuk melihat penampilan luar biasa penerus Rafael Nadal, yakni Carlos Alcaraz sebagai petenis nomor satu dunia di usia 19 tahun.

Kerja keras Rafael Nadal hingga larangan bertanding yang menimpa Novak Djokovic di Australian Open 2022 lalu, juga menyedot perhatian dunia.

Tak bisa dilupakan bahwa dunia sepertinya antusias dengan pemberitaan pebasket putri Amerika Serikat, Brittney Griner, yang terpenjara di Rusia sebelum akhirnya dibebaskan.

Semua cerita para atlet tersebut sangat menarik perhatian, ditambah dengan banyaknya event olahraga sepanjang musim 2022.

Tanpa bintang-bintang Piala Dunia 2022, mari melihat 10 atlet yang paling banyak dicari sehingga menjadi Google Trends sepanjang tahun 2022.

10. Carlos Alcaraz Garfia (Tenis)

Lahir di El Palmar, Murcia, Spanyol, petenis Carlos Alcaraz Garfia sepertinya telah menikmati tahun 2022 yang luar biasa.  Hal itu membuat namanya masuk dalam daftar atlet paling banyak dicari Google 2022.

Petenis muda tersebut total memenangkan enam gelar ATP, termasuk kemenangannya di Madrid Open 2022, saat dia bisa menyingkirkan Novak Djokovic hingga seniornya, Rafael Nadal.

Saat ini Carlos Alcaraz mencatatkan dirinya sebagai petenis termuda yang menduduki peringkat satu dunia pada usia 19 tahun.