In-depth

Diari Serena Williams Sepanjang 2022: Suram di Lapangan, Cemerlang di Luar

Jumat, 16 Desember 2022 12:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Danielle Parhizkaran
Melihat sepak terjang Serena Williams sepanjang tahun 2022. Foto: REUTERS/Danielle Parhizkaran. Copyright: © REUTERS/Danielle Parhizkaran
Melihat sepak terjang Serena Williams sepanjang tahun 2022. Foto: REUTERS/Danielle Parhizkaran.

INDOSPORT.COM - Tahun 2022 nampaknya jadi salah salah satu titik penting dalam perjalanan karier Serena Williams.

Pada tahun inilah, ia menyampaikan ‘selamat tinggal’ kepada dunia tenis yang sudah membesarkan namanya dan lebih fokus dengan kehidupannya di luar lapangan.

Untuk diingat kembali, petenis Amerika Serikat berusia 41 tahun ini memang berpamitan kepada publik jelang gelaran US Open 2022 yang digelar beberapa waktu lalu. 

Akan tetapi, sebelum sampai ke sana, mari melihat kilas balik sang petenis sejak awal tahun hingga penghujung 2022 pada bulan Desember ini. Hal-hal apa saja yang sudah ia lalui?

Tidak Bicara Banyak

Sering bertambahnya usia dan kondisi tubuh yang tidak fit Serena Williams terbilang sudah sangat jarang terlibat di turnamen-turnamen besar tahun ini.

Bahkan saat awal tahun, ia sudah harus mundur dari turnamen Grand Slam pertama, Australian Open 2022. Ia memilih menarik diri dari ajang prestisius itu atas pertimbangan dan saran dari tim medisnya.

Saat memberi penjelasan terkait penarikan diri tersebut, Serena Williams mengaku keputusan yang diambilnya itu benar-benar tidak mudah.

"Melbourne adalah salah satu kota yang paling saya sukai untuk dikunjungi dan saya selalu menanti momen-momen bermain di AO setiap tahun,” ujarnya seperti pernah diwartakan usta.com.

Cedera memang jadi batu sandungan utama Serena Williams tidak hanya pada 2022, tetapi juga 2021 ketika ia harus menepi hingga bulan Mei karena kondisi lututnya.

Kondisi itu pun berlanjut hingga 2022, diawali dengan Australian Open hingga turnamen-turnamen berikutnya.