In-depth

Potret Perayaan Natal 2022 Para Atlet Top Dunia: Legenda Sepak Bola Pele Paling Bikin Haru

Minggu, 25 Desember 2022 11:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Paul Childs
Semarak Natal 2022 dirasakan masyarakat, termasuk para atlet dunia dari pebulutangkis Viktor Axelsen, hingga legenda sepak bola Brasil Pele paling haru. Copyright: © REUTERS/Paul Childs
Semarak Natal 2022 dirasakan masyarakat, termasuk para atlet dunia dari pebulutangkis Viktor Axelsen, hingga legenda sepak bola Brasil Pele paling haru.

INDOSPORT. COM – Semarak Natal 2022 dirasakan masyarakat, termasuk para atlet dunia dari pebulutangkis Viktor Axelsen, hingga legenda sepak bola Brasil Pele paling haru.

Selain Pele dan Viktor Axelsen, ada pula atlet berkuda Indonesia Euclia Purnama yang merayakan natal dengan berbagi kasih dengan sesama.

Mari membahas satu per satu perayaan Natal 2022 pada Minggu (25/12/22) dimulai dari legenda sepak bola Brasil Pele atau yang memiliki nama asli Arantes do Nascimento.

1. Pele (Sepak Bola)

Sukacita Natal 2022 terpaksa dirayakan oleh legenda sepak bola Brasil, Pele, dengan penuh keharuan karena saat ini masih terbaring di rumah sakit Esraelita Albert Einstein Sao Paolo

Ya, Pele telah dirawat di rumah sakit sejak Selasa (29/11/22) dengan diagnosis kanker usus besar yang dialami sejak beberapa waktu terakhir.  Pria berusia 82 tahun itu pun rajin menjalani kemoterapi.

Terkini, kondisi kankernya diklaim semakin berkembang, yang membuat legenda Brasil Pele dipindahkan ke unit perawatan paliatif.

“Ruang paliatif digunakan untuk semua pasien dengan penyakit atau kondisi yang progresif dan berpotensi fatal,” tulis laporan yang dikutip dari laman Folha.

Melalui Instagram pada Kamis (22/12/22), putri Pele, Kely Nascimento, mengatakan bahwa keluarganya telah menangguhkan Natal di rumah.

“Kami berharap semua orang yang merayakan Natal dengan keluarga, anak-anak, ada yang berkelahi, dipenuhi cinta dan kesehatan,” tulis Kely Nascimento.

Dalam pembaruan terbarunya, Kely Nascimento mengabadukan kondisi Pele yang masih terbaring lemah di ranjang rumah sakit.