INDOSPORT Rewind 2022: Momen Penting Dunia Tinju dan MMA dan Bangkitnya Atlet Indonesia

Jumat, 30 Desember 2022 18:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Holywings
Pertarungan tinju internasional bakal tersaji dalam waktu dekat antara petinju Indonesia, Tibo Monabesa, melawan jagoan Filipina, Jayson Vayson. Copyright: © Holywings
Pertarungan tinju internasional bakal tersaji dalam waktu dekat antara petinju Indonesia, Tibo Monabesa, melawan jagoan Filipina, Jayson Vayson.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman momen-momen penting dari cabang olahraga tinju dan MMA di sepanjang 2022 baik di dalam maupun luar negeri.

Tahun 2022 tidak terasa sudah memasuki babak akhir dan akan berganti ke tahun yang baru 2023. 

Bagi dunia olahraga khususnya dari cabang olahraga tinju dan MMA, banyak peristiwa penting yang mengundang perhatian publik saat itu.

Di antaranya tahun 2022 menjadi tonggak bersejarah bagi sejumlah atlet asal Indonesia di pentas olahraga dunia.

Dari dunia tinju, dua petinju ternama Tanah Air, Daud Yordan dan Tibo Monabesa mampu meraih kemenangan sensasional.

Daud Yordan merengkuh gelar juara WBC Asia Boxing Coucil Silver Super Lightweight, usai mengalahkan petinju asal Thailand, Panya Uthok.

Bertarung di Balai Sarbini, Jakarta, Daud Yordan keluar sebagai pemenang di ronde keenam.

Sementara itu kemenangan juga diraih oleh petinju Indonesia lain, Tibo Monabesa yang menundukan petinju Filipina. Jayson Vayson. 

Hasil ini membuat Tibo mempertahankan gelar WBC International kelas terbang ringan (48,9kg). 

Selain pertandingan tinju profesional, terdapat juga event-event tinju hiburan berisikan sejumlah artis papan atas Ibu Kota, yang bertarung di atas ring.

Sedangkan dari dunia MMA, terdapat petarung tangguh asal Indonesia yang sedang merajut mimpi untuk bisa berkarier dan dikontrak oleh UFC.

Dia adalah Jeka Saragih. Pria asal Sumatera Barat ini berhasil melalui sejumlah pertarungan mulai dari babak kualifikasi hingga akan bertarung di final Road to UFC, satu rintangan lagi bagi dirinya agar bisa bergabung dengan UFC.