Bukan Muhammad Ali, Mike Tyson Sebut Petinju yang Paling Kejam dan Mengerikan

Kamis, 22 Desember 2022 18:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson menyebut petinju yang paling kejam dan mengerikan, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali namun Roberto Duran. Copyright: © Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson menyebut petinju yang paling kejam dan mengerikan, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali namun Roberto Duran.

INDOSPORT.COM Mike Tyson menyebut petinju yang paling kejam dan mengerikan, namun sosok tersebut bukanlah Muhammad Ali namun Roberto Duran.

Muhammad Ali dikenal sebagai salah satu legenda tinju paling tersohor di dunia, karena kemampuannya baik di dalam maupun luar ring tinju.

Muhammad Ali juga banyak dijadikan tokoh inspirasi oleh banyak petinju ternama lainnnya. Termasuk Mike Tyson yang sangat menghargai sang legenda.

Namun dalam wawancaranya bersama Fighting Center, Mike Tyson menyebutkan bahwa Muhammad Ali bukanlah sosok petinju yang paling kejam maupun mengerikan.

Tapi Iron Mike lebih memilih Roberto Duran sebagai petinju yang paling kejam pada masanya.

Ungkapan Tyson bukanlah tanpa alasan. Sebab, baginya Duran merupakan petarung jalananan yang lebih kasar, berbeda dengan Ali.

“Dia adalah petarung jalanan seperti saya. Dia kasar dan kejam. Saya menghormati Muhammad Ali dan saya memujanya tetapi dia sangat tinggi dan sangat tampan,” kata Mike Tyson.

“Saya sangat pendek dan tidak begitu tampan, dan dia sangat pandai bicara dan sedangkan saya berbicara dengan cadel,” tambahnya.

Si Leher Beton juga mengatakan bahwa ia dan Roberto Duran memiliki masa lalu yang sama, yakni berasal dari kehidupan yang kelam.

Mike Tyson dan Roberto Duran memiliki kehidupan yang berbeda dengan Muhammad Ali, itu jugalah yang menjadi perbedaan mereka saat bertarung.