In-depth

Pele yang Terbaru, 3 Legenda Olahraga yang Wafat Usai Berjuang Melawan Kanker

Sabtu, 31 Desember 2022 10:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Louafi Larbi/File Photo
Empat legenda olahraga ini meninggal usai berjuang lawan kanker yang bersarang di tubuhnya dengan Pele jadi nama terbaru. Copyright: © REUTERS/Louafi Larbi/File Photo
Empat legenda olahraga ini meninggal usai berjuang lawan kanker yang bersarang di tubuhnya dengan Pele jadi nama terbaru.

INDOSPORT.COM – Empat legenda olahraga ini meninggal usai berjuang lawan kanker yang bersarang di tubuhnya dengan Pele jadi nama terbaru.

Selain Pele, ada pula legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Serta ada legenda atletik Filipina, Lydia de Vega, yang meninggal karena kanker.

Mari mengulas satu per satu kisah pilu wafatnya para legenda olahraga karena kanker, dimulai dari Edson Arantes do Nascimento atau yang beken dengan nama Pele.

1. Pele

Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento, meninggal dunia di rumah sakit Albert Einstein, Sao Paulo, pada usia 82 pada Jumat (30/12/22) dini hari WIB.

Kepergian pria yang lebih akrab disapa Pele iyu terjadi usai menjalani serangkaian perawatan intensif sejak divonis mengalami kanker usus pada 2021 lalu.

Melansir dari berbagai pemberitaan, Pele sempat menjalani operasi untuk pengangkatan rumor kanker usus besar pada September 2021.

Setelah operasi, Pele memulai perawatan kemoterapi dan menjalani operasi kedua untuk tumor di usus besarnya pada Desember 2021.

Lalu pada November 2022, Pele kembali dilarikan ke Rumah Sakit Albert Einstein karena pembengkakan umum bersama dengan masalah jantung.

Sebulan kemudian, kanker Pele memburuk dan dia telah berada di bawah perawatan super intensif terkait disfungsi ginjal dan jantung.

Usai perjuangan panjang, Pele menghembuskan nafas terakhir pada 30 Desember 2022 yang meninggalkan duka bagi dunia olahraga, terkhusus sepak bola Brasil.