Masuk Grup 'Neraka', Timnas Sepak Bola Pantai Indonesia Tak Gentar Ketemu Jepang

Jumat, 20 Januari 2023 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Timnas Indonesia akan berpartisipasi di kejuaraan sepak bola pantai Piala AFC 2023 dan segrup dengan Jepang.  (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia akan berpartisipasi di kejuaraan sepak bola pantai Piala AFC 2023 dan segrup dengan Jepang. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola pantai Indonesia akan berpartisipasi di Piala AFC 2023 pada Maret nanti di Thailand. Berdasarkan hasil drawing, skuad Garuda berada di Grup C bersama juara bertahan Jepang, Libanon dan China. 

Menanggapi hasil undian tersebut, pelatih sepak bola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa, mengatakan tidak gentar menghadapi lawan-lawannya di Grup C. Mereka sudah punya pengalaman bertanding di Piala AFF tahun lalu dan tempati peringkat ketiga.

Nyoman menegaskan, mereka akan habis-habisan saat bermain di Piala AFC nanti. Tidak ada kesempatan untuk main-main.

"Ini akan sangat baik bagi Indonesia untuk lebih mempersiapkan diri dan mematangkan strategi permainan. Terlebih setelah hasil turnamen sepak bola pantai Piala AFF di Thailand tahun lalu. Kami banyak mendapatkan pelajaran, meskipun belum mencapai hasil maksimal di kejuaraan tersebut," ujarnya.

"Kami tidak akan gentar walaupun ada juara bertahan Jepang dan akan berusaha bermain sebaik mungkin, respek dengan lawan-lawan kami dan tentu akan tampil habis-habisan di setiap laga. Tentu dengan menyiapkan tim yang lebih baik dari turnamen Piala AFF tahun lalu," lanjut Nyoman. 

Juru taktik Timnas Indonesia sudah melakukan evaluasi setelah tampil di Piala AFF 2022. Ada beberapa catatan penting selama turnamen itu berlangsung, menurut Ida Nyoman Mahayasa.

"Kami akan mendongkrak fisik para pemain yang kurang prima, kemudian melakukan persiapan yang matang. Semoga kami bisa berbicara banyak di turnamen berikutnya nanti," jelasnya.