Top News

Top 5 News: Leo/Daniel Tembus 10 Besar Rangking BWF, Lee Zii Jia Jeblok karena Pongah?

Senin, 6 Februari 2023 05:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Kabar dari dunia bulutangkis mendominasi pemberitaan INDOSPORT sepanjang Minggu (05/02/23) dan demikian juga dengan edisi Top 5 News kali ini. Copyright: © PBSI
Kabar dari dunia bulutangkis mendominasi pemberitaan INDOSPORT sepanjang Minggu (05/02/23) dan demikian juga dengan edisi Top 5 News kali ini.

INDOSPORT.COM - Kabar dari dunia bulutangkis mendominasi pemberitaan INDOSPORT sepanjang Minggu (05/02/23) dan demikian juga dengan edisi Top 5 News kali ini.

Sukses ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menembus 10 besar rangking BWF usai menjuarai Thailand Masters 2023 jadi berita paling viral dan demikian juga dengan update dari ajang yang sama.

1. Tembus 10 Besar Dunia, Leo/Daniel Bikin Sektor Ganda Putra Indonesia Kian Ngeri

Leo/Daniel kembali mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, karena baru saja meraih gelar juara di Thailand Masters 2023, Minggu (05/02/23).

Pasangan Indonesia yang dijuluki The Babbies itu berhasil menang atas wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 21-16 dan 21-17 di babak final ajang BWF Super 300 tersebut.

Ini adalah gelar kedua Leo/Daniel tahun ini setelah sebelumnya menjuarai Indonesia Masters 2023. Akumulasi poin dari dua turnamen tersebut membuat mereka meroket ke 10 besar rangking BWF untuk kali pertama.

Sukses keduanya semakin membuat hati fans bulutangkis tanah air tenang karena sektor ganda putra yang memang jadi tumpuan Indonesia saat ini punya masa depan cerah bersama Leo/Daniel.

Baca selengkapnya: Leo/Daniel Resmi Cetak Sejarah di Ranking BWF, Ganda Putra Indonesia Makin Mengerikan!

2. Tengah Menurun, Lee Zii Jia Diklaim Terlalu Sombong

Kento Momota dan Lee Zii Jia menjadi salah satu tunggal putra yang menjadi sorotan, karena menurunnya performa keduanya sejak tahun 2022 hingga saat ini.

Momota saat ini tengah berusaha memulihkan diri dari trauma cederanya akibat kecelakaan namun kasusnya berbeda dengan Zii Jia. Sang bintang Malaysia dianggap terlalu tinggi hati dan kemudian berakibat pada performanya.

Klaim tersebut dibuat oleh pengamat tepok bulu Malaysia, Mohd Sadek Mustafa, yang mengkritik Zii Jia usai berpisah dari BAM.

Zii Jia juga semakin jad target empuk kritik usai keputusannya untuk berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, dan kini berstatus tampa coach.

Baca selengkapnya: Beda dengan Kento Momota, Kesombongan Jadi Alasan Jebloknya Performa Lee Zii Jia?