Apa Kabar Remi Lindholm, Atlet Ski yang Alat Kelaminnya Pernah Membeku di Olimpiade Beijing

Selasa, 14 Februari 2023 22:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/remilinholm
Remi Lindholm, atlet ski asal Finlandia yang alat kelaminnya membeku di Olimpiade Beijing 2022. Foto: instagram/remilinholm. Copyright: © instagram/remilinholm
Remi Lindholm, atlet ski asal Finlandia yang alat kelaminnya membeku di Olimpiade Beijing 2022. Foto: instagram/remilinholm.

INDOSPORT.COM - Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 menjadi cerita tersendiri bagi atlet ski asal Finlandia yang bernama Remi Lindholm.

Pasalnya, ia mengalami insiden kurang menyenangkan yang melibatkan alat kelaminnya. Saat itu, atlet kelahiran Rovaniemi tersebut sedang berlomba di cross country 50 km putra freestyle.

Suhu di venue perlombaan sendiri memang sedang sangat dingin, bahkan kabarnya mencapai minus 17 derajat celcius. Alhasil, alat vital Remi Lindholm pun jadi 'korban'.

Setelah tahu alat vitalnya ternyata membeku setelah perlombaan, Remi Lindholm segera mendapat penanganan medis agar tidak mengalami kondisi yang memburuk.

Tim medis pun memberi Lindholm kantung penghangat, setelah sang atlet berkutat selama 1 jam 16 menit di tengah suhu dingin Zhangjiakou demi negaranya.

Kepada media Finlandia, Lindholm pun mengisahkan apa yang sebenarnya terjadi hari itu, termasuk saat sadar ada bagian tubuhnya yang membeku selepas race.

“Anda bisa menebak bagian tubuh mana yang membeku setelah saya selesai [lomba],” ujarnya seperti pernah diwartakan Daily Mail.

“Itu adalah salah satu momen kompetisi terburuk yang pernah saya alami. Saat mulai menghangatkan tubuh, rasa sakitny menjadi tidak tertahankan,” jelasnya.

Selain mengalami alat vital yang membeku, Remi Lindholm juga harus menelan kekecewaan lainnya saat berpartisipasi di kompetisi ski yang akhirnya dipotong pendek menjadi 30 km tersebut.

Ia hanya mampu finis di peringkat 28 dengan catatan waktu 1:15:55,6 yang terpaut jauh dengan sang peraih medali emas, Alexander Bolshunov (1:11:32,7).