Groundbreaking GOR Saburai, Pemprov Lampung Diminta Jaring Bibit Atlet Potensial

Senin, 20 Februari 2023 23:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Logo Kemenpora Copyright: © Indosport.com
Logo Kemenpora

INDOSPORT.COM - Mewakili Menpora Zainudin Amali, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kemenpora, Samsudin, menghadiri groundbreaking alias peletakan batu pertama pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai di Way Halim, Bandar Lampung, Senin (20/1/23).

Samsudin mengatakan pembangunan sarana olahraga ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam pengembangan maupun peningkatan prestasi olahraga. 

GOR Saburai Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim ini sebagai pengganti fasilitas yang sebelumnya dialihfungsikan menjadi Masjid Raya. 

“Proses pembangunan GOR Saburai PKOR ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Menpora. Proses ini menunjukkan pemerintah daerah taat dan patuh terhadap Undang-Undang Keolahragaan. Harus menjadi contoh baik untuk daerah lain,” kata Samsudin. 

Menurut Staf Ahli Samsudin, pembangunan GOR tersebut akan dilakukan pada 2023. Diharap fasilitas olahraga itu bisa segera selesai pembangunannya dan langsung dimanfaatkan.

“Tentu Kemenpora berharap GOR ini tak hanya sekadar dibangun saja. GOR ini harus benar-benar dimaksimalkan penggunaannya. Ketika ini dibangun, harus lebih baik lagi dari sebelumnya, harus benar-benar dimanfaatkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Staf Ahli Samsudin ingin GOR yang baru ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet potensial di Lampung. Utamanya olahraga prioritas yang ada didalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Bahwa Lampung dalam laporan gubernurnya, mereka sudah masuk 10 besar peringkat PON di Papua. Semoga prestasi olahraga Lampung ini bisa meningkat lagi dan melahirkan atlet-atlet berbakat," jelas Samsudin. 

"Tak hanya itu, Lampung juga rencananya akan dibangun sport center di tempat berbeda. Artinya, Lampung berkomitmen untuk pengembangan dan prestasi olahraga,” pungkasnya.