In-depth

Timnas Israel Sedang Berpolemik, Ini Atlet-Atlet Senegaranya yang Pernah Tampil di Indonesia

Minggu, 26 Maret 2023 12:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Ilustrasi bendera Israel. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Ilustrasi bendera Israel. Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Israel tengah menjadi sorotan di Indonesia jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang penyelenggaraannya sudah di depan mata.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 rencananya akan digelar di enam tuan rumah di Indonesia pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan dan digenjot untuk menyambut salah satu event akbar FIFA tersebut, mulai dari renovasi venue hingga acara drawing.

Bahkan belum lama ini FIFA telah mengumumkan Weird Genius dan tiga penyanyi Indonesia: Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya sebagai pengisi lagu resmi turnamen.

Euforia masyarakat serta para pencinta olahraga sepak bola juga semakin membuncah hari demi hari, menanti banyak pemain muda kelas dunia tampil di ajang ini.

Namun sayang, di tengah keriuhan dan semangat menggelar Piala Dunia U-20 2023, justru muncul isu tidak sedap terkait salah satu peserta turnamen, Timnas Israel.

Kehadiran dan partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 belakangan menjadi polemik dan menuai pro kontra di berbagai kalangan.

Meski begitu, belum lama ini Erick Thohir menegaskan bahwa fokus PSSI adalah menyelenggarakan event, sedangkan untuk urusan politik biarlah jadi tugas pemerintah.

Ia juga mengatakan, sudah ada perjanjian antara pemerintah pusat dan daerah/tuan rumah venue Piala Dunia U-20 2023 soal pengamanan peserta turnamen.

Sampai saat ini, polemik keikutsertaan Timnas Israel masih menjadi perbincangan dan sedang dicari jalan keluar terbaiknya oleh pihak-pihak terkait.