World Beach Games di Bali Terancam Batal Seperti Piala Dunia U-20, Darius Sinathrya Mencak-mencak

Kamis, 6 April 2023 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/Indosport.com
Mantan COO klub Liga 1 RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya, ikut berkomentar menyusul rumor ANOC World Beach Games di Bali terancam batal. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Mantan COO klub Liga 1 RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya, ikut berkomentar menyusul rumor ANOC World Beach Games di Bali terancam batal. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Artis sekaligus mantan COO klub Liga 1 RANS Nusantara FC, Darius Sinathrya, ikut berkomentar menyusul rumor ajang ANOC World Beach Games yang akan digelar di Bali terancam batal.

Darius Sinathrya mengungkapkan kegeramannya jika ANOC World Beach Games benar-benar dibatalkan buntut dari penolakan Israel sebagai salah peserta di ajang tersebut.

ANOC World Beach Games dijadwalkan berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus 2023. Ajang merupakan olahraga pinggir pantai ini merupakan multieven terbesar nomor tiga setelah Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin.

Sebelumnya, Israel juga ditolak kedatangannya di Piala Dunia U-20 di Indonesia yang berujung keputusan FIFA membatalkan pesta sepak bola U-20 sedunia tersesebut.

“World Beach Games mau dibatalin juga? Sekalian aja keluar dari FIFA, IOC dan 25 organisasi olahraga dunia lainnya,” tulis Darius Sinathrya melalui cuitan pada akun Twitter-nya, Kamis (06/04/23).

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter olahraga  juga menyampaikan dibatalkan World Beach Games ini bakal mencoreng nama Indonesia di mata dunia.

Pasalnya, ini akan jadi kedua kalinya dalam satu tahun Indonesia batal menjadi tuan rumah dua event bergengsi di bidang sepak bola dan multi-olahraga.

“Lanjut bikin sendiri, ajakin negara-negara yang belum gabung di sana, jadi tuan rumah buat mereka. Pokoknya semua salah, yang bener cuma Anda!! Bikin susah 1 negara!!,” lanjut Darius Sinathrya.

Pernyataan pedas Darius Sinathrya tersebut tak pelak langsung disambut ramai para netizen.

Seorang netizen menanggapi bahwa saat ini Indonesia mungkin dituntut bersikap konsisten menolak Israel tidak hanya di Piala Dunia U-20 namun juga World Beach Games 2023.

Banyak tekanan mungkin setelah kemaren tolak israel tuan rumah Piala Dunia U-20 jadi batal, sekarang mereka dituntut untuk konsisten tolak Israel jangan cuma di bola aja kalau emang bukan untuk kepentingan tertentu aja, enggak boleh standar ganda,” tulis akun @EvansDW***.