Tanpa Penolakan Gubernur Koster, Menpora Pastikan World Beach Games 2023 Dilaksanakan di Bali

Jumat, 14 April 2023 16:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/M Rifqi
Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/04/23). (Foto: NOC Indonesia/M Rifqi) Copyright: © NOC Indonesia/M Rifqi
Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jumat (14/04/23). (Foto: NOC Indonesia/M Rifqi)

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, memastikan penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tetap berjalan sesuai agenda.

Hal ini dipastikan usai Menpora Dito berdiskusi langsung bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Nasib perhelatan World Beach Games 2023 di Bali memang sempat terancam batal. Hal ini tak lepas adanya atket Israel yang ikut serta dalam ajang ini.

Tentu hal ini mengingatkan luka bagaimana ada penolakan keikutsertaan Timnas Israel di ajang Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu.

Bahkan karena penolakan ini membuat perhelatan Piala dunia U-20 2023 yang sejatinya berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni di Indonesia batal.

Tak kejadian serupa menimpa World Beach Games 2023, Menpora Dito Ariotedjo menggelar diskusi bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (14/04/23).

Dalam diskusi ini, Menpora Dito bilang Gubernur Koster sangat mendukung penuh pelaksanaan ajang multi-olahraga internasional itu. 

“Hasil diskusi membawa keberkahan, ada satu pertemuan dan kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi Bali dan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games 2023,” kata Dito. 

Menpora Dito Ariotedjo memang sebelumnya terus berupaya untuk mendorong komunikasi yang intens agar pelaksanaan World Beach Games 2023 bisa dilaksanakan di Bali.