Semangat Bakar Kalori, Anindita Hidayat Berbagi Tips Latihan Lower Body

Rabu, 19 April 2023 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/aninditahidayat
Semangat membakar kalori, selebgram Anindita Hidayat, kembali menunjukkan latihan lower body di gym dengan menggunakan alat berat berupa dummble. Copyright: © Instagram/aninditahidayat
Semangat membakar kalori, selebgram Anindita Hidayat, kembali menunjukkan latihan lower body di gym dengan menggunakan alat berat berupa dummble.

INDOSPORT.COM – Semangat membakar kalori, selebgram Anindita Hidayat kembali menunjukkan latihan lower body di gym dengan menggunakan alat berat berupa dummble.

Anindita Hidayat merupakan selebgram sekaligus pegiat olahraga. Dia sering membagikan sederet momen dan tips workout di media sosial Instagramnya. 

Hal yang menarik, Anindita Hidayat fokus pada latihan tubuh bagian bawah atau lower body workout. Latihan ini ditujukan untuk meratakan perut, membentuk bokong, hingga menguatkan otot kaki. 

Anindita Hidayat sering melakukan latihan ini di rumah maupun di tempat gym. Untuk memudahkan aktivitas, dia biasanya tampil sporty dengan baju olahraga dipadu legging.

Mau workout di gym maupun di rumah, di tetap sukses fokus latihan hingga bercucuran keringat. Teranyar, selebgram kondang Indonesia itu kembali membagikan tutorial latihan lower body.

Teranyar, di instagramnya pada Selasa (18/04/23),  Anindita Hidayat tampak membagikan tutorial workout lower body dengan alat berat dummble kepada 911 followers instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by anin (@aninditahidayat)

Gerakan workout pertama yang dilakukan Anindita Hidayat adalah membungkuk dengan mengaplikasikan alat angkat berat dummble.

Kemudian pada gerakan kedua, ia melakukan squat with pulses berlanjut dengan sumo squat. Dua gerakan itu menggunakan bantuan dumbble.

Dirangkum dari caption instagram selebgram kondang itu, ada empat jenis squat untuk dipraktikkan demi membentuk otot-otot kencang bagian bawah.

Empat jenis squat tersebut adalah back squat, sumo squat, goblet squat, dan bodyweight squat. Selengkapnya simak di halaman kedua.