Membanggakan! Jelang SEA Games 2023, Tim Polo Air Indonesia Berjaya di Serbia

Selasa, 25 April 2023 16:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang partisipasinya di SEA Games 2023, timnas polo air Indonesia asuhan Nikola Milosavlejic  sukses berjaya menaiki podium satu kejuaraan di Beograd, Serbia. Copyright: © Ronaldo Seger Prabowo/INDOSPORT
Jelang partisipasinya di SEA Games 2023, timnas polo air Indonesia asuhan Nikola Milosavlejic sukses berjaya menaiki podium satu kejuaraan di Beograd, Serbia.

INDOSPORT.COM – Jelang partisipasinya di SEA Games 2023, timnas polo air Indonesia asuhan Nikola Milosavlejic  sukses berjaya menaiki podium satu kejuaraan di Beograd, Serbia.

Diketahui, pesta olahraga dua tahunan Asia Tenggara, SEA Games, bakal segera bergulir. SEA Games 2023 berlangsung di Kamboja pada 5 sampai 17 Mei mendatang.

Terdapat 36 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan diikuti total 11 negara di Asia Tenggara. Salah satu yang dipertandingkan adalah polo air atau water polo.

Cabor ini menjadi salah satu yang paling antusias untuk diikuti oleh kontingen Indonesia. Karena di SEA Games 2021 lalu, polo air tidak dipertandingkan.

Untuk itulah, menyambut SEA Games 2023 mendatang, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) tentunya akan terus berupaya meningkatkan prestasi polo air Merah Putih.

Tujuannya tentu adalah mempertahankan medali emas yang ditorehkan kontingen polo air Indonesia di SEA Games 2019 lalu.

Dalam persiapan menghadapi SEA Games Kamboja, sejak 4 April 2023 lalu, timnas polo air Indonesia menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Serbia yang merupakan negara asal sang pelatih, Nikola Milosavlejic.

Melansir laman Antara, para atlet juga mengikuti sejumlah turnamen yang juga diikuti tim-tim kuat asal Serbia. Salah satu turnamen yang diiikuti tim polo air Indonesia adalah adalah Vaterpolo Academy Tasmajdan Cup 2023.

Turnamen VAT Cup atau Vaterpolo Academy Tasmajdan Cup 2023 berlangsung di Beograd, Serbia, 21-23 April lalu. Fantastisnya, tim polo air Indonesia sukses menyabet gelar juara di ajang itu.

Pada final yang bergulir Minggu (23/04/23) waktu setempat, murid asuhan Nikola Milosavlejic itu sukses mengalahkan tim Divisi Satu Liga Serbia, VK Beograd, dengan skor 12-11.