Jelang SEA Games 2023, Ini Kendala yang Dihadapi Timnas Voli Putra dan Putri

Senin, 24 April 2023 06:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© SEA Games 2023
Pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2023 bakal berlangsung sebentar lagi, 5 Mei 2023, ini kendala yang dirasakan Timnas Voli Indonesia. Copyright: © SEA Games 2023
Pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2023 bakal berlangsung sebentar lagi, 5 Mei 2023, ini kendala yang dirasakan Timnas Voli Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pesta olahraga akbar se-Asia Tenggara yakni SEA Games 2023 bakal berlangsung sebentar lagi, 5 Mei 2023, ini kendala yang dirasakan Timnas Voli Indonesia. 

Untuk cabang olahraga voli, kompetisi akan berlangsung pada 9-14 Mei mendatang di Morodok Techo Elephant Hall, Phnom Penh, Kamboja.

Sebanyak 14 pemain timnas voli putri dikirimkan untuk mewakili Indonesia di perhelatan akbar itu. Sementara untuk timnas voli putra juga akan turun sebanyak 15 pemain.

Manajer timnas voli putra Indonesia, Loudry Maspaitella, kepada INDOSPORT membocorkan soal kendala yang dihadapi oleh para atlet timnas voli dalam mempersiapkan Sea Games Kamboja 2023.

Dirinya menuturkan bahwa minimnya waktu latihan merupakan tantangan bagi para atlet dari timnas putra maupun putri.

“Iya itu kendala yang harus kita hadapi. Tapi mau gimana lagi, kondisi seperti itu harus kita hadapi,” pungkas Loudry Maspaitella, Manajer Timnas Voli Putra Indonesia kepada INDOSPORT, Senin (17/04/23).

Meski waktu latihan bertepatan dengan ibadah puasa yang dijalankan oleh umat muslim, Loudry mengaku bangga dengan semangat yang dikeluarkan oleh para atlet.

“Saya appreciate sama mereka, puasa dijalankan dengan baik,” tegas Loudry Maspaitella.

“Panggilan seleksi ke Liga Korea mereka abaikan, latihan total dan antusias. Fokusnya cuma satu, Medali Emas!” kata Loudry.