Tinjau Kesiapan Jelang ASEAN Para Games 2023, Menpora Ingatkan Cuaca Panas di Kamboja

Senin, 8 Mei 2023 16:37 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menpora RI, Dito Ariotedjo bersama Stafsus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia saat mengunjungi venue latihan kontingen Indonesia di Solo Baru. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Menpora RI, Dito Ariotedjo bersama Stafsus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia saat mengunjungi venue latihan kontingen Indonesia di Solo Baru.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mengingatkan cuaca panas di Kamboja saat meninjau kesiapan atlet disabilitas menuju ASEAN Para Games 2023. Persiapan yang dilakukan Komet Akbar dkk. di kota Solo sudah disesuaikan dengan kondisi venue pertandingan.

Dito Ariotedjo mengunjungi venue-venue yang digunakan untuk latihan kontingen Indonesia di Solo pada, Senin (08/05/23) siang.

Dito berkunjung ke HTC Solo Baru yang digunakan untuk latihan cabang olahraga para badminton dan para table tenis.

Dito datang ditemani staf khusus Presiden Joko Widodo, Angkie Yudistia. Kehadiran Dito, Angkie serta rombongan dari Kemenpora mendapat sambutan langsung dari Presiden Nasional Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun.

Dalam sambutannya dihadapan para atlet Indonesia, Dito Ariotedjo cukup puas dengan latihan yang dilakukan Komet Akbar dkk. HTC Solo Baru yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan disulap menjadi venue latihan para table tenis. 

"Ini saya bilang sudah cocok latihan di mall tertutup, AC jangan dinyalain, karena di Kamboja itu sangat panas. Jadi harus siap-siap," kata Dito Ariotedjo dalam sambutannya.

Dito baru saja mendarat di Indonesia sepulang dari Kamboja. Makanya, Dito bisa merasakan perbedaan yang sangat kentara antara cuaca di Kamboja dengan Indonesia, khususnya Kota Solo.

"Udaranya panas, tapi lembab. Jadi nafasnya akan berbeda dari di Indonesia. Saya harap para atlet yang akan berjuang untuk menyiapkan fisik serta paling penting mental dan jiwa. Begitu nyampe di Kamboja itu sudah wakil Merah Putih," tuturnya.

Dito optimis bahwa kontingen Indonesia yang dipegang NPC Indonesia akan berbicara banyak di ASEAN Para Games 2023.

Meski ia baru saja menjabat sebagai Menpora RI, Dito sudah mengetahui kualitas NPC Indonesia dalam menyiapkan atletnya.