Bola Internasional

Cabor Lain Alami Nasib 'Sial', Manajer Timnas Indonesia U-22 Pastikan Sepak Bola Nyaman di Kamboja

Rabu, 10 Mei 2023 22:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, memastikan seluruh pemain, pelatih, hingga official nyaman dengan pelayanan yang diberikan panitia pelaksana SEA Games 2023 (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, memastikan seluruh pemain, pelatih, hingga official nyaman dengan pelayanan yang diberikan panitia pelaksana SEA Games 2023 (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji, memastikan seluruh pemain, pelatih, hingga official nyaman dengan pelayanan yang diberikan panitia pelaksana SEA Games 2023 di Kamboja.

Tidak ada kejadian 'aneh' seperti yang dialami cabang olahraga lain. Seperti diketahui, ada beberapa kejadian yang membuat Kontingen Indonesia dari cabang olahraga lain tak nyaman.

Dimulai dari insiden bendera Merah Putih yang terbalik sebelum pembukaan SEA Games 2023, penerangan menggunakan lampu mobil, dan kursi 'kondangan' di ruang ganti stadion.

Tidak ketinggalan juga larangan bertanding untuk atlet Indonesia di nomor ganda campuran bulutangkis, kamar atlet bulutangkis yang bocor dan kebanjiran, hingga kontroversi medali di pencak silat. Akhirnya Kamboja banyak menuai kritik.

Namun, untuk cabor sepak bola, Sumardji memastikan semuanya nyaman. Meski di ruang ganti tidak bisa duduk dengan nyaman, itu bukan masalah besar baginya.

Lapangan latihan, hotel tempat menginap Timnas Indonesia U-22 hingga lapangan pertandingan, semuanya sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Begitu pula perangkat pertandingan yang memimpin dengan baik sejauh ini. Alhasil dari empat pertandingan di fase grup Garuda Muda bisa menjaga rekor kemenangan 100%.

"Saya tidak komentari cabor lain, tapi kalau di sepak bola, Alhamdulillah sampai hari ini, khususnya yang untuk timnas Indonesia tidak mengalami sesuatu hal," jelas Sumardji.

"Mudah-mudahan jangan sampai ada lah kita dikecewakan dengan penyelenggaraan ini, baik dari sisi fasilitas, lapangan, atau pun penyelenggaraannya sendiri," lanjutnya.

"Mungkin perangkat pertandingan dan lainnya, tapi Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan baik dan nyaman-nyaman saja," tambah Sumardji.