Bola Internasional

Marselino dkk Cuma Dikasih 'Kursi Kondangan' di Ruang Ganti, Begini Respons Berkelas Timnas U-22

Rabu, 10 Mei 2023 19:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Jelang pertandingan sepak bola putra Grup A SEA Games 2023 antara Kamboja vs Timnas Indonesia U-22, anak asuh Indra Sjafri cuma dikasih
Jelang pertandingan sepak bola putra Grup A SEA Games 2023 antara Kamboja vs Timnas Indonesia U-22, anak asuh Indra Sjafri cuma dikasih "kursi kondangan". (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan sepak bola putra Grup A SEA Games 2023 antara Kamboja vs Timnas Indonesia U-22, anak asuh Indra Sjafri cuma dikasih kursi kondangan.

Timnas Indonesia U-22 tengah menghadapi tuan rumah Kamboja di babak penyisihan Grup A, di National Olympic Stadium, Rabu (10/05/23) malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-22 jauh lebih diunggulkan karena sudah meraih tiga kemenangan, dan dipastikan lolos ke babak semifinal sepak bola di SEA Games 2023.

Tak sampai di sana, Garuda Muda juga berhasil sapu bersih kemenangan dan mencetak 11 gol tanpa kebobolan.

Sementara Kamboja kini menempati posisi ketiga klasemen SEA Games 2023 Grup A. Tuan rumah masih harap-harap cemas apakah bisa lolos semifinal atau tidak.

Sebab, Kamboja baru membukukan empat poin, sedangkan Myanmar yang berada di posisi kedua sudah koleksi enam poin, dan masih menyisakan laga kontra Filipina.

Kamboja berambisi untuk melucuti Timnas Indonesia U-22, sembari berharap Myanmar tersandung dan kalah atas Filipina. Segala cara dilakukan tuan rumah untuk menang.

Salah satunya dengan melakukan psywar dalam bentuk pemberian fasilitas minimalis pada Timnas U-22. Sejak awal, skuat besutan Indra Sjafri diberi ruang ganti yang bisa dibilang kurang layak.

Jersey pemain hanya digantung dengan paku, lalu kursi tempat pemain bisa melepas penat, hanya menggunakan kursi plastik yang identik dengan acara kondangan di depan rumah-rumah.

Namun, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengaku tidak pernah mempermasalahkan fasilitas di Kamboja. Ia justru berterima kasih karena skuat Garuda terlihat happy dengan situasi di stadion.