Bola Internasional

Update Tim yang Lolos dan Tereliminasi di Sepak Bola Putra SEA Games 2023

Selasa, 9 Mei 2023 10:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Update tim yang lolos dan tereliminasi di cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023, termasuk Timnas Indonesia. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Update tim yang lolos dan tereliminasi di cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023, termasuk Timnas Indonesia. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 sudah menelurkan tiga semifinalis termasuk Timnas Indonesia U-22. Namun, ada pula yang sudah tersingkir.

Sebagai informasi Timnas Indonesia U-22 telah memastikan diri lolos dari fase penyisihan Grup A SEA Games 2023, bersama Thailand dan Vietnam.

Hal tersebut dikarenakan Timnas Indonesia, Thailand, dan Vietnam menunjukkan penampilan yang impresif dalam putaran penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Terbukti, skuad Garuda Muda memenangkan seluruh pertandingan yang dilakoni di fase penyisihan Grup A di ajang SEA Games 2023.

Tim nasional Indonesia mampu menang atas Filipina (3-0), Myanmar (5-0). Terakhir, mereka mengalahkan Timor-Leste dengan tiga gol tanpa balas.

Keadaan itu lantas membuat Indonesia menjadi salah satu tim yang mampu mengumpulkan poin sempurna, yakni 9 angka.

Pasalnya, tim lain yang menghuni Grup A seperti Myanmar baru mengoleksi 6 poin, Kamboja (4 poin), Timor-Leste (3 poin), dan Filipina (1 poin).

Oleh sebab itu, Timor-Leste dan Filipina sudah dipastikan tereliminasi karena tidak mungkin menyusul, bahkan menyalip torehan poin para pesaingnya di posisi yang lebih tinggi.

Di klasemen Grup A, Myanmar dan Kamboja akan berebut satu tiket yang tersisa di semifinal SEA Games 2023, mengingat dua tiket lainnya telah menjadi milik Thailand dan Vietnam.

Berikut ini adalah update lengkap tim yang lolos dan tereliminasi di sepak bola putra SEA Games 2023.