Jadwal Tim Indonesia di SEA Games Hari Ini: Ada Bulutangkis hingga Final Wushu

Jumat, 12 Mei 2023 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2023, Selasa (07/03/23). (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal Putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di SEA Games 2023, Selasa (07/03/23). (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jadwal tim Indonesia di SEA Games 2023 hari ini, Jumat (12/5/23) bakal diramaikan dengan dimulainya nomor individu bulutangkis hingga final wushu.

Puluhan wakil Indonesia bakal kembali unjuk gigi di 16 cabang olahraga (cabor) berbeda mulai dari bulutangkis hingga final wushu.

Setelah menggondol medali emas untuk nomor beregu putra dan medali perak di beregu putri, kini perwakilan bulutangkis Indonesia akan kembali beraksi di kategori individu.

Ada dua wakil Garuda yang akan mengawali perjuangannya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo selaku tunggal putra, dan Komang Ayu Cahya Dewi di tunggal putri.

Chico Aura yang menjadi unggulan pertama akan bersua dengan tunggal putra Filipina, yakni Velasvo Mark Anthony. Sedangkan Komang Ayu yang menjadi unggulan keempat akan menghadapi tunggal putri tuan rumah Kamboj, yakni Phon Chenda.

Selain bulutangkis, ada beberapa cabor yang sudah memasuki semifinal maupun final di SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Untuk semifinal sendiri ada dari cabor golf, kemudian tenis yang akan memainkan perempat final dan semifinal dan biliar.

Selain itu juga ada cabor yang memasuki babak final dan wakil Indonesia siap meraih medali. Yakni di cabor cycling (road final) dan wushu.

Kemudian ada juga atletik dan taekwondo yang juga tinggal menyisakkan babak pamungkas di acara bergengsi ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal tim Indonesia di ajang SEA Games 2023 hari ini, Jumat (12/5/23):