Bola Internasional

Ketemu Indonesia di Semifinal SEA Games 2023, Pelatih Vietnam Ketar-ketir

Jumat, 12 Mei 2023 06:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Jelang semifinal SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Philippe Troussier menyanjung tinggi kualitas pemain Garuda Muda. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Jelang semifinal SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Philippe Troussier menyanjung tinggi kualitas pemain Garuda Muda. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Jelang semifinal SEA Games 2023 antara timnas Indonesia U-22 vs Vietnam, Philippe Troussier menyanjung tinggi kualitas pemain Garuda Muda.

Pelatih The Golden Star Warriors tersebut menganggap jika pasukan asuhan Indra Sjafri adalah salah satu favorit untuk memenangi medali emas.

Vietnam yang merupakan juara cabor sepakbola SEA Games dalam dua edisi terakhir dipastikan menjadi lawan timnas Indonesia U-22 di empat besar pada Kamis (11/05/23) lalu.

Hasil imbang 1-1 melawan Thailand membuat mereka hanya bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B dan harus menghadapi Merah-Putih yang menjadi juara Grup A.

Troussier layak cemas dengan takdir yang menimpa timnya. Pasalnya timnas Indonesia U-22 adalah tim dengan rekor terbaik di sepakbola putra SEA Games 2023.

Dari empat pertandingan di Grup A, Rizky Ridho dan kolega dapat menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Total 13 gol bisa disarangkan dan hanya sekali mereka kebobolan. Ditambah lagi ada Fajar Fathur Rahman yang menjadi top skor sementara turnamen dengan empat gol bersama dengan Saravanan Thirumurugan (Malaysia) dan Nguyen Van Tun (Vietnam).

"Jika bicara soal semifinal, maka tentunya akan lebih sulit (dari fase grup). Saya dengar Indonesia sudah berhasil menempa dengan baik skuad U-22 mereka saat ini," beber Philippe Troussier seperti yang dikutip dari The Thao 247.

"Para pemain mereka sangat berbakat. Menurut saya mereka juga sangat baik dalam menjalankan taktik arahan pelatih,"

"Saya kira Indonesia bersama Thailand adalah tim terkuat di SEA Games 2023. Mereka pantas bersaing untuk medali emas," tambah juru latih berkebangsaan Prancis tersebut.