Bola Internasional

Kamboja Gagal Bungkam Timnas Indonesia, Keisuke Honda Putuskan Resign

Kamis, 11 Mei 2023 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© AFF/INDOSPORT
Legenda sepak bola Jepang, Keisuke Honda, meninggalkan posisinya sebagai manajer umum Kamboja yang meraih hasil buruk di SEA Games 2023. Copyright: © AFF/INDOSPORT
Legenda sepak bola Jepang, Keisuke Honda, meninggalkan posisinya sebagai manajer umum Kamboja yang meraih hasil buruk di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Jepang, Keisuke Honda, meninggalkan posisinya sebagai manajer umum Kamboja yang meraih hasil buruk di SEA Games 2023.

Keputusan Keisuke Honda munndur dari jabatannya tersebut disampaikan melalui akun resminya di Twitter pada hari Kamis (11/05/23) pagi waktu setempat.

Juara Piala Asia bersama negaranya yang juga bermain untuk AC Milan itu menulis bahwa proyek selama lima tahun bersama timnas Kamboja sudah resmi berakhir

“Sebuah proyek di Kamboja yang dimulai pada 2018 telah berakhir,” tulis mantan gelandang serang tersebut.

SEA Games 2023 pun menjadi turnamen terakhir yang menjadi tanggung jawab Honda. Namun sang manajer kecewa tidak mampu menyelesaikannya dengan hasil memuaskan.

“Saya tidak dapat menyelesaikan turnamen terakhir dengan hasil yang memuaskan, tetapi saya ingin memanfaatkan rasa frustrasi ini lain kali,” lanjut Keisuke Honda.

Menurut Honda, memutuskan mundur dari jabatan menjadi salah satu bentuk konsekuensi yang harus dia hadapi. Dia pun juga meminta para pemain Kamboja bertanggung jawab atas hasil yang dicapai.

“Para pemain Kamboja harus tahu apa yang harus mereka lakukan, jadi saya menantikan masa depan mereka.”

“Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami selama 5 tahun. Aku akan pergi berikutnya,” tutup Honda pada unggahannya tersebut.

Di bawah arahannya, Kamboja selaku tuan rumah harus puas finis di tempat ketiga pada Grup B dengan hanya mengantongi empat poin dari empat pertandingan yang dijalani.