Bola Internasional

SEA Games 2023: Antar Kamboja Kangkangi Indonesia, Gaya Nyentrik Keisuke Honda Bikin Salfok

Minggu, 30 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Wagner Meier/Getty Images
Sukses antarkan timnas Kamboja pimpin klasemen sementara Grup A dan kangkangi Indonesia di ajang SEA Games 2023, ‘gaya ngeseleb’ Keisuke Honda jadi sorotan. Copyright: © Wagner Meier/Getty Images
Sukses antarkan timnas Kamboja pimpin klasemen sementara Grup A dan kangkangi Indonesia di ajang SEA Games 2023, ‘gaya ngeseleb’ Keisuke Honda jadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Sukses antarkan timnas Kamboja pimpin klasemen sementara Grup A dan kangkangi Indonesia di ajang SEA Games 2023, gaya nyentrik Keisuke Honda jadi sorotan.

Sabtu (29/4/23) menjadi hari pembuka dari gelaran cabang olahraga (cabor) sepak bola putra pesta akbar Asia Tenggara. yakni SEA Games 2023.

Laga dibuka dari duel Grup A antara timnas Indonesia U-22 vs Filipina pada pukul 16.00 WIB dan Kamboja melawan Timor Leste di Stadion Olympic, Phnom Penh.

Dari pertandingan yang sudah berlangsung, Timnas Indonesia memetik kemenangan 3-0 dari Filipina melalui gol Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Timnas Indonesia langsung memimpin sementara klasemen Grup A sebelum akhirnya digeser oleh Kamnboja yang juga menang telak 4-0 dari Timor Leste.

Gol Kamboja U-22 ke gawang Timor Leste itu dicetak oleh Chou Sinti (38’, 45+3’), Sor Rotana (75’), dan Lim Pisoth (82’).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Kamboja memang langsung tancap gas sejak awal meskipun Timor Leste juga memberikan perlawanan sengit.

Kemenangan Kamboja itu pun menjadi pembicaraan hangat media tuan rumah. Namun hal yang tak kalah jadi sorotan media yakni penampilan unik Direktur Teknik Kamboja, Keisuke Honda.

Dilansir Zing News, Keisuke Honda tampak mengenakan pakaian ala liburan musim panas di Eropa. Pria asal Jepang itu memadu setelan kemeja pendek warna hitam dengan celana pendek dan sandal.

Bahkan dia menyematkan kacamata hitam saat mendampingi anak didiknya. Kebiasaan itu tentu jarang dilakukan pelatih lain yang lebih sering mengenakan kemeja panjang, celana panjang, dan bersepatu.