Bola Internasional

Update Klasemen Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Ditikung Tuan Rumah

Sabtu, 29 April 2023 22:17 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol ke Gawang Filipina di SEA Games 2023 Copyright: © PSSI
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol ke Gawang Filipina di SEA Games 2023

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 yang sempat memuncaki klasemen Grup A SEA Games 2023 harus tertikung oleh tuan rumah Kamboja.

Turnamen multi cabang terbesar di kawasan Asia Tenggara, SEA Games 2023, memang belum resmi dibuka. Namun sejumlah cabang olahraga telah lebih dahulu dimainkan, salah satunya sepak bola.

Sebanyak dua pertandingan digelar dari babak penyisihan Grup A pada Sabtu (29/04/23) malam WIB, yakni Timnas Indonesia U-22 vs Filipina dan Kamboja vs Timor Leste.

Hasilnya dua tim yang mampu meraih kemenangan adalah Timnas Indonesia U-22 dan Kamboja U-22.

Bertanding di Stadion Olympic, Phnom Penh dalam partai perdana penyisihan Grup A SEA Games 2023, timnas Indonesia U-22 berhasil mengatasi perlawanan sang kuda hitam Filipina.

Skuad Garuda Muda menang 3-0. Namun kemenangan itu diraih tidak mudah, karena mereka kesulitan membongkar pertahanan Filipina yang solid.

Setelah buntu dalam 45 menit, jelang berakhirnya babak pertama, Marselino Ferdinand mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Timnas Indonesia U-22 tampil lebih baik di babak kedua dengan menambah dua gol lagi dari Irfan Jauhari dan Fajar Fatur Rahman.

Irfan Jauhari mencetak gol untuk Indonesia. Melakukan kerja sama satu-dua dengan Taufani Muslihuddin, dia mampu menjebol gawang Filipina. Fajar Fatur Rahman mencetak gol tambahan di masa injury time.

Meneruskan umpan silang, Fajar melakukan sepakan voli untuk membawa Indonesia unggul 3-0. Tak lama kemudian laga selesai, Indonesia menang 3-0.