Bola Internasional

Gelandang Persib Doakan Timnas U-22 Putus Kutukan Runner-up dan Raih Emas SEA Games 2023

Sabtu, 29 April 2023 16:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memberikan dukungan dan doa untuk Timnas Indonesia U-22, agar tim besutan pelatih Indra Sjafri tersebut bisa meraih medali emas pada SEA Games 2023

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, pada event tersebut Indonesia selalu menargetkan untuk mendapatkan medali emas, namun skuad Garuda selalu gagal meraih hasil maksimal.

Sebagai informasi, Indonesia terakhir kali meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 1991 di Manila.

Setelah itu, skuad Garuda lebih sering meraih posisi runner-up, hal itu menurutnya jangan sampai terulang di Kamboja.

"Pasti setiap tahunnya Timnas punya target emas dan kita dengan perkembangan bola sekarang semakin maju," kata Dedi Kusnandar.

"Dan kita tahu Indonesia selalu runner-up, seperti zaman saya juga runner-up, jadi saya harap tahun ini emas. Jangan ada kata kata spesialis runner-up," ungkap mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini menambahkan.

Timnas Indonesia U-22 terbilang berada di grup yang relatif mudah, pada SEA Games 2023 karena tak bentrok dengan lawan berat, seperti Vietnam selaku juara bertahan di Grup A.

Selain itu, Timnas Indonesia U-22 juga tak perlu bersua tim kuat lainnya, seperti Thailand dan Malaysia, di SEA Games 2023 kali ini.

Tim asuhan Indra Sjafri ini nanti akan disambut oleh tuan rumah, Kamboja, dan masih ada Myanmar, Filipina, dan Timor Leste yang mana Garuda Muda masih punya peluang menang melawan mereka.

Mengenai persaingan di fase grup, Dedi menilai peta persaingan saat ini sudah berbeda dengan sebelumnya, lantaran seluruh peserta memiliki kekuatan yang cukup merata.