eSports

Gemilang Prestasi Atlet PUBG Mobile di SEA Games, Sumbang Emas Buat Indonesia!

Rabu, 17 Mei 2023 23:52 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Subhan Wirawan
© PB ESI
Peraih Perak PUBGM SEA Games 2023 Alan Kumaseh (Tengah), Deputy Head Coach Richard Permana (Kiri), dan Manajer Timnas Mahatma Arfala Thohir (Kanan). (Foto: PB ESI) Copyright: © PB ESI
Peraih Perak PUBGM SEA Games 2023 Alan Kumaseh (Tengah), Deputy Head Coach Richard Permana (Kiri), dan Manajer Timnas Mahatma Arfala Thohir (Kanan). (Foto: PB ESI)

INDOSPORT.COM – Atlet PUBG Mobile Indonesia, Alan Kumaseh kembali raih medali di SEA Games 2023. Kali ini, dirinya sukses persembahkan perak untuk cabor eSports PUBG Mobile nomor Individual Event, Selasa (16/05/23).

Alan “Satar” Raynold Kumaseh sejatinya juga merupakan atlet penyumbang medali emas di kategori tim SEA Games 2023 dan medali perak di Individual SEA Games 2021.

Individual Event merupakan satu dari dua nomor pertandingan yang diikutsertakan dalam cabang olahraga esports PUBG Mobile di SEA Games 2023.

Berlangsung sengit di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/05/23) lalu, kompetisi berakhir dengan SkyNin sebagai pemegang medali emas.

Atlet tuan rumah tersebut berhasil mengumpulkan total 84 poin, selisih satu poin saja dengan perwakilan Indonesia, Satar, yang membawa pulang medali perak dengan perolehan total 83 poin.

Sementara itu, Parajin asal Vietnam dan Barode asal Filipina turut berbagi medali perunggu setelah mencatatkan poin yang sama yakni 81 poin.

Medali perak yang didapatkan Satar tersebut sekaligus menambah pundi-pundi medali yang disumbangkan PUBG Mobile untuk Indonesia pada perhelatan SEA Games, yaitu dua medali emas dan dua medali perak.

Prestasi tersebut akhirnya diraih Indonesia sejak PUBG Mobile ditunjuk sebagai cabang olahraga eSports resmi untuk pertama kalinya di SEA Games 2021 Vietnam.

Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Agung Chaniago, mengungkapkan apresiasi terhadap perjuangan para atlet PUBG Mobile Indonesia.

“Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh seluruh atlet kami. Ini adalah medali emas kedua dan medali perak kedua yang disumbangkan oleh PUBG Mobile untuk Indonesia,” ungkap Agung Chaniago.

“Ini menjadi bukti nyata dedikasi, semangat, dan talenta komunitas PUBG Mobile Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di mata Asia Tenggara. Sekali lagi, saya ucapkan selamat yang sebesar-besarnya untuk atlet PUBG Mobile Indonesia!” imbuhnya.