eSports

Panen Medali, Timnas Esport Indonesia Juara Umum di SEA Games 2023

Selasa, 16 Mei 2023 10:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PB ESI
Timnas Esports Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum usai panen medali di ajang SEA Games 2023. (Foto: PB ESI) Copyright: © PB ESI
Timnas Esports Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum usai panen medali di ajang SEA Games 2023. (Foto: PB ESI)

INDOSPORT.COM – Timnas Esports Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum usai panen medali di ajang SEA Games 2023.

Indonesia kembali sukses menunjukkan tajinya di cabang olahraga Esports usai meraih total lima medali di ajang dua tahunan tersebut.

Titel juara umum didapatkan skuat Garuda setelah atlet Esports Alan Kumaseh berhasil meraih medali perak di nomor PUBGM Solo.

Hasil ini pun membuat skuat Garuda mengemas total tiga emas dari nomor Valorant, MLBB Women, dan PUBGM Tim.

Sedangkan dua medali perak didapatkan dari nomor CrossFire dan PUBGM Solo setelah bersaing sengit dengan lawan kuat seperti Filipina dan Kamboja di SEA Games 2023.

Di belakang Indonesia ada Kamboja selaku tuan rumah yang juga mengantongi lima medali, namun bedanya ialah tiga medali emas, satu pedali perak dan satu perunggu.

Lalu Filipina berada di posisi ketiga secara keseluruhan dengan jumlah yang sama yakni dua medali emas, satu perak dan tiga medali perunggu.

Frengky Ong selaku Sekjen PB ESI mengatakan bahwa torehan prestasi sebagai juara umum adalah hal yang sangat membanggakan.

Selain itu hasil ini juga membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara kuat dan berprestasi di cabor Esports.

“Prestasi ini sangat membanggakan. Di tengah persaingan yang makin ketat di Asia Tenggara, Indonesia sekali lagi masih membuktikan sebagai negara terkuat di kawasan,” kata Frengky Ong, dilansir dari Antara.