8 Ribu Pelari dari Pelbagai Negara Ikuti Jogja Marathon 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 00:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Corporate Communication Bank Mandiri
Ajang lari internasional Jogja Marathon akan digelar kembali tahun ini. Event lari tahunan ini bakal lebih meriah dari sebelumnya karena jumlah peserta ditaksir 8.000 orang. Copyright: © Corporate Communication Bank Mandiri
Ajang lari internasional Jogja Marathon akan digelar kembali tahun ini. Event lari tahunan ini bakal lebih meriah dari sebelumnya karena jumlah peserta ditaksir 8.000 orang.

INDOSPORT.COM - Ajang lari internasional Jogja Marathon akan digelar kembali tahun ini. Event lari tahunan ini bakal lebih meriah dari sebelumnya karena jumlah peserta ditaksir 8.000 orang dari berbagai negara.

Acara yang berlangsung sejak 2017 lalu ini bakal mempertandingkan 4 kategori yakni Marathon (42.195 Km), Half Marathon (21 Km), serta 10 Km dan 5 Km (Fun Run).

Event yang digelar Bank Mandiri ini digelar di jantung pariwisata Yogyakarta yakni kawasan Prambanan pada 18 Juni 2023.

VP Corporate Communication Bank Mandiri Ricky Andriano menjelaskan, selain membudayakan hidup sehat, Jogja Marathon tahun ini bertema mengangkat kekayaan budaya dan produk lokal.

“Mandiri Jogja Marathon 2023 seperti bertahun-tahun sebelumnya, diharapkan dapat menjadi katalis pendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta, serta menggerakan perekonomian secara maksimal,” ujar Ricky dalam konferensi pers di Yogyakarta, Kamis (15/06/2023).

Bakal ada 8.000 peserta yang akan berlomba marathon tahun ini sebagian besar merupakan para pelari lintas generasi dari wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar di Indonesia.

Termasuk, beberapa pelari beragam negara seperti Kenya, Jepang, Australia, United Kingdom, Belgia, Malaysia, dan negara-negara lainnya.

“Semua peserta bakal dapat manfaat perlindungan asuransi senilai Rp 160 miliar. Manfaat penggantian biaya perawatan medis apabila terjadi risiko selama ajang berlangsung,” ujarnya.