x

Top 5 News: Ganda Putra Indonesia Buat Coach Ferguso Didepak, The Daddies Tuai Pujian di All England

Senin, 20 Maret 2023 05:58 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut ini adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (19/03/23) yang terangkum dalam Top 5 News. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah berita-berita terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (19/03/23) yang terangkum dalam Top 5 News.

Kabar dari bulutangkis mengenai All England 2022 mendominasi. Khususnya isu kepergian Chen Qi Qiu dari badminton China hingga beragam pujian untuk ganda putra Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

1. China Gagal Juara di Ganda Putra All England, Coach Ferguso Didepak?

Nasib pelatih ganda putra China, Chen Qi Qiu atau yang akrab disapa Coach Ferguso disebut terancam usai anak didiknya dibabat habis oleh Indonesia di All England 2023.

Sebagaimana diketahui, China menjadi salah satu negara yang paling diwaspadai dan diunggulkan meraih juara di All England 2023, yang berlangsung pada 14-19 Maret di Birmingham, Inggris.

Meski diunggulkan meraih gelar, namun siapa yang menyangka langkah wakil Negeri Tirai Bambu itu harus berakhir hingga babak semifinal All England 2023.

Baca Juga

Tiga dari empat ganda putra China semuanya kalah dari pemain Indonesia, hal ini pun membuat nasib Chen Qi Qiu atau Coach Ferguso bisa saja kembali terancam.

Baca selengkapnya: All England: China Dibabat Habis Ganda Putra Indonesia, Nasib Coach Ferguso Kembali Terancam?

2. Tak Juara di All England, Tai Tzu Ying Umumkan Kapan Pensiun

Salah satu ratu bulutangkis dunia, Tai Tzu Ying mengumumkan bahwa dirinya bakal pensiun pada tahun depan usai gagal lolos ke final All England 2023.

Baca Juga

Tunggal putri asal Chinese Taipei itu dipaksa menerima kenyataan pahit gagal meraih gelar All England ketiganya usai kandas di babak semifinal.

Tai Tzu Ying selaku unggulan ketiga harus mengakui pemain unggulan kedua berjuluk bocah ajaib asal Korea, An Se Young.

Setelahnya via media sosial ia mengumumkan akan segera pensiun. All England 2024 akan jadi ajang terakhirnya.

Baca selengkapnya: Gagal Lolos ke Final All England 2023, Ratu Bulutangkis Dunia Tai Tzu Ying Umumkan Pensiun

Baca Juga

1. Top 5 News

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

3. Selalu Tembus Final dalam 20 Tahun, Hendra Setiawan Tuai Decak Kagum

Pebulutangkis Hendra Setiawan mencetak rekor fantastis saat melaju ke final All England 2023 yang buat Gillian Clark alias Oma Gill sampai geleng-geleng kepala.

Ini adalah final keempat bagi pasangan Ahsan/Hendra di ajang All England. Dua pertarungan sebelumnya sebagai juara, tetapi satu final lainnya sebagai runner up.

Khususnya bagi Hendra Setiawan, tiket final All England 2023 menegaskan jika ia selalu melaju ke final di setiap tahun. Capaian ini sudah ia bukukan sejak tahun 2002 silam.

Baca selengkapnya: 'Dewa Hendra' Cetak Rekor Gila di All England, Oma Gill Sampai Geleng-geleng Kepala

4. Terlalu Jago, Legenda Belanda Minta Ganda Putra Indonesia Dilarang Tampil

Legenda bulutangkis Belanda, Jorrit de Ruiter yang sempat berkelakar meminta ganda putra Indonesia tampil baru-baru ini memberikan pujian tinggi untuk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang tampil gemilang di All England 2023.

Pujian tersebut diungkapkan oleh mantan pebulutangkis asal Belanda tersebut melalui cuitan di akun pribadinya sepanjang gelaran All England 2023 berlangsung.

Baca Juga

Jorrit de Ruiter sempat meminta ganda putra Indonesia dilarang tampil di berbagai kompetisi bulutangkis, namun cuitan tersebut bukanlah sebuah kritikan, melainkan pujian yang ia layangkan untuk kekuatan ganda putra tanah Air.

“Sektor ganda putra Indonesia harus dilarang karena mendominasi hampir setiap turnamen BWF World Tour,” cuit @JorritdeRuiter.

Baca selengkapnya: Minta Ganda Putra Indonesia Dilarang Tampil, Legenda Belanda Kini Takjub dengan Ahsan/Hendra

Baca Juga

5. Alex Telles Beri Isyarat Bakal Hengkang dari MU

Bek Manchester United, Alex Telles, yang tengah dipinjamkan ke Sevilla menebar kode bakal segera angkat kaki dari Old Trafford pada bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Penampilan apik Luke Shaw dan Tyrell Malacia membuatnya tidak lagi punya tempat di Old Trafford sehingga pilihan satu-satunya bagi bintang Brasil itu adalah mencari klub lain.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya bahagia di Sevilla. Saya diperlakukan dengan sangat baik sehingga saya harus bermain dan memberikan yang terbaik, itu hal yang terpenting saat ini,” kata Telles.

Baca selengkapnya: Kejutan! Bek Manchester United Tebar Kode Cabut dari Old Trafford Musim Depan

Baca Juga
Manchester UnitedSevillaAll EnglandMohammad Ahsan/Hendra SetiawanAlex Telles#Top5NewsTai Tzu YingChen Qi Qiu

Berita Terkini