x

Hasil All England 2023: Diwarnai Cedera, Kemenangan Fajar/Rian atas Ahsan/Hendra Campur Aduk

Minggu, 19 Maret 2023 21:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final All England 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Hasil All England 2023 antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu (19/3/23) diwarnai dengan cedera.

Pertandingan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berakhir dengan skor 17-21, 14-21.

Dalam lima pertemuan terakhir, Fajar/Rian hanya mampu mengalahkan senior mereka, Ahsan/Hendra sebanyak dua kali di Malaysia Masters 2022 dan German Open 2018 lalu.

Sedangkan pertandingan melawan Fajar/Rian menjadi final ketiga bagi Ahsan/Hendra setelah sebelumnya mereka mampu melakukan hal yang sama pada tahun 2014 dan 2019.

Sementara di All England 2023 menjadi gelar prestigious pertama bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Ahsan/Hendra.

Baca Juga

Jalannya final kali ini, Ahsan/Hendra berhasil membuka keunggulan dan berhasil mengembalikan keadaan meski sempat disamakan oleh Fajar/Rian.

Kendati demikian, Fajar/Rian justru mampu membuat The Daddies dalam situasi sulit sehingga berhasil mencuri momen untuk menciptakan keunggulan menjadi 6-8.

Baca Juga

Mereka juga sukses mempertahankan keunggulan sekaligus membantunya untuk mengamankan interval pertama 7-11.

Namun, beberapa kesalahan dari Fajar/Rian justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ahsan/Hendra untuk mengembalikan keadaan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada akhirnya berhasil mengamankan set pertama dengan keunggulan 17-21 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

1. Jalannya Set Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Memasuki set kedua, Fajar/Rian kembali tampil mengesankan dengan mengamankan empat poin berturut-turut untuk keunggulan atas Ahsan/Hendra.

Namun, secara mengejutkan The Daddies justru mampu mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Kendati demikian, Fajar/Rian pada akhirnya berhasil mengembalikan keunggulan sekaligus mengamankan interval kedua dengan poin 8-11.

Sementara dari pertandingan ini performa Ahsan/Hendra tampak tidak seperti laga sebelumnya karena kerap melakukan kesalahan.

Baca Juga

Sebaliknya berkat penampilan Fajar/Rian yang mengesankan, mereka berhasil menjauh dengan poin 11-18 dari Ahsan/Hendra.

Pertandingan final di sektor Ganda Putra di All England 2023 kali ini berlangsung cukup cepat dan membuka peluang untuk berakhir secara straight game.

Baca Juga

Memasuki set game poin, Mohammad Ahsan tampak mengalami cedera di lutut kirinya, sehingga harus mendapat perawatan dari medis.

Dengan langkah pincang, Ahsan tetap berjuang untuk mengakhiri pertandingan final All England 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada akhirnya berhasil mengalahkan Mohammad Ahasan/Hendra Setiawan dengan poin 17-21, 14-21.

Baca Juga
All EnglandFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini