x

Ekstrem! Kisah Atlet Wanita Spanyol Pecah Rekor 500 Hari Hidup di Bawah Tanah

Minggu, 16 April 2023 12:42 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Kisah seorang atlet olahraga ekstrem dari Spanyol, Beatriz Flamini, yang pecahkan rekor usai menghabiskan 500 hari tanpa kontak luar di gua dekat Granada.

INDOSPORT.COM -  Kisah seorang atlet olahraga ekstrem dari Spanyol, Beatriz Flamini, yang pecahkan rekor usai menghabiskan 500 hari tanpa kontak luar di gua dekat Granada.

Melansir BBC News, Beatriz Flamini memasuki sebuah gua berkedalaman 70 meter di Granada. Saat itu, dia memasuki gua saat penyebaran virus Covid-19 sedang tinggi-tingginya pada 21 November 2021.

“Saya masuk ke gua pada 21 November 2021. Saya tidak tahu apa-apa tentang apa yang terjadi di dunia,” kata Beatriz Flamini usai keluar dari gua pada Jumat (14/04/23) waktu setempat.

Beatriz Flamini memasuki gua saat berusia 48 tahun. Dia menghabiskan waktu di dalam gua dengan beragam kegiatan.  Mulai dari olahraga, menggambar, merajut topi wol, membaca buku, dan lainnya.

Beatriz Flamini juga dibekali dua kamera action untuk merekam pengalamannya selama di gua untuk dijadikan film dokumenter.

Baca Juga

Kegiatan ekstremnya itu diawasi oleh sekelompok psikolog, peneliti, ahli spelelogi, dan lainnya. Hanya saja, timnya itu tidak melakukan kontak dengan Beatriz Flamini.

Saat Flamini keluar gua dengan memanjat dinding, perempuan Spanyol itu melempar senyum pada timnya lalu berpelukan.

Baca Juga

Tak lama kemudian, atlet olahraga ekstrem Spanyol itu menggambarkan pengalamannya hidup di gua sebagai hal yang luar biasa dan tak terlupakan. Namun dia lupa apa saja yang dilakukan setelah hari ke-65 di gua.

“Saya telah terdiam selama satu setengah tahun, tidak berbicara dengan siapa pun kecuali dengan diri saya sendiri,” ucap Beatriz Flamini.

“Ada invasi lalat. Mereka masuk, mereka meletakkan larva mereka dan saya tidak mengendalikannya, sehingga saya tiba-tiba diselimuti oleh lalat,” katanya.

Baca Juga

1. Misi Mulia

Misi mulia atlet olahraga ekstrem Beatriz Flamini hidup 500 hari di bawah tanah.

Dilansir dari TrtWorld, Beatriz Flamini menceritakan campur aduk perasaannya di dalam gua Spanyol dengan kesunyian yang melanda. Meski begitu, dia sekuat mungkin mengendalikannya.

“Kamu harus tetap sadar akan perasaanmu. Jika kamu takut, itu adalah sesuatu yang wajar tetapi jangan membiarkan kepanikan masuk atau kamu akan mati,” terang Beatriz Flamini.

Dia tidak pernah berpikir untuk menekan tombol panik atau meninggalkan gua. Bahkan dia mengaku bersikeras untuk tidak diberitahu untuk apapun yang terjadi di luar sekalipun tentang keluarganya.

Sebagai informasi, sebagai seorang atlet olahraga ekstrem, Beatriz Flamini melakukan tantangan hidup di dalam gua selama 500 hari untuk sebuah tujuan mulia.

Flamini bertekad mempelajari mengenai bagaimana pikiran dan tubuh manusia dapat menghadapi kesunyian dan kekurangan yang ekstrem.

Baca Juga

Flamini juga membantu penelitian yang dipantau secara ketat oleh tim ilmuwan dari Universitas Almeria, Granada, dan Murcia.

Di instagramnya pada Sabtu (15/04/23),  Beatriz Flamini juga mengunggah cuplikan kebahagiaannya bisa memecahkan rekor dunia 500 hari di dalam gua.

Baca Juga

“Hanya Anda yang punya kekuatan untuk mengendalikan diri sendiri. Waktu di dalam gua. 500 hari. 1 malam,” tulis Beatriz Flamini di instagramnya pada Sabtu (15/04/23).

Beragam perasaan hormat dari masyarakat untuk rekor yang dicetak Beatriz Flamini tersebut. Ada yang mengatakan, dia adalah atlet olahraga ekstrem Spanyol yang sukses meninggalkan warisan berharga.

 “Pengalaman Anda meninggalkan warisan berharga bagi umat manusia,” tulis @gir*****

Baca Juga

Sumber: BBC News,TrtWorld, Instagram Beatriz Flamini

SpanyolEkstrem SportBerita Olahraga

Berita Terkini