Promotor Manny Pacquiao Tetapkan Waktu untuk Lawan Amir Khan

Kamis, 16 Maret 2017 08:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Para penggemar Manny Pacquiao menginginkan pertarungan antara Pac-Man melawan petinju Inggris, Amir Khan. Gayung bersambut, Khan pun tertarik dan keduanya telah berdiskusi untuk menggelar pertandingan. Sayangnya, duel yang rencananya akan berlangsung 22 April ini, harus dibatalkan karena kurangnya sponsor yang harus membiayai 38 juta dolar Amerika (sekitar Rp506 miliar) sebagai hadiah pemenang.

Promotor Pacquiao, Bob Arum, telah menetapkan pertandingan melawan petinju lain sebagai gantinya, seperti Jeff Horn, Adrien Broner, dan Terence Crawford. Duel melawan Horn akan dilangsungkan bulan Juli 2017, sedangkan laga dengan Broner dan Crawford kemungkinan akan terjadi di musim gugur.

Namun kini Arum kembali menyatakan masih ada kemungkinan bahwa duel petinju Filipina itu dengan Khan akan terjadi pada tahun ini. "Pertarungan (melawan Khan) tak bisa terjadi di April karena orang-orang yang seharusnya menyediakan uangnya tak bisa menyiapkannya. Semoga duel tersebut bisa diselenggarakan di November," ujar Arum, dikutip dari Daily Express.

 

My team and I are in negotiations with Amir Khan for our next fight. Further announcement coming soon. #TeamPacquiao

A post shared by Manny Pacquiao (@mannypacquiao) on

Sementara Khan sendiri tengah dalam proses diskusi dengan promotor Eddie Hearn. Ia berharap bisa kembali ke arena tinju dan melawan juara IBF kelas welterweight, Kell Brook. Petinju 30 tahun itu belum bertarung lagi usai absen panjang akibat cedera tangan yang ia alami sejak Mei 2016 lalu dalam laga melawan Canelo Alvarez.