Gagal Lawan Pacquiao, Amir Khan Tantang McGregor

Rabu, 29 Maret 2017 14:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Mantan juara dunia kelas light-welterweight, Amir Khan, sedianya difavoritkan untuk menjadi lawan tanding Manny Pacquiao pada 22 April ini. Namun karena kurangnya sponsor yang harus membiayai 38 juta dolar Amerika (sekitar Rp506 miliar) sebagai hadiah pemenang, duel pun dibatalkan.

Urung duel dengan Pac-Man, petinju Inggris ini pun kini menyatakan keinginannya untuk menjajal octagon ring. Ya, Khan berniat untuk berduel di Ultimate Fighting Championship (UFC). 

"Saya selalu bilang saya akan mencobanya, saya petarung yang suka bertanding dan mencoba hal baru. Saya tak tahu apakah hasilnya akan bagus, tapi saya akan mengeluarkan semua kemampuan," ujar Khan kepada ESNEWS.

Dan siapa lagi lawan tarung yang pas untuknya, jika bukan juara dunia UFC yang fenomenal, Conor McGregor. Khan pun menyatakan strateginya untuk mengalahkan The Notorious, yakni hanya memborbardirnya dengan pukulan.

"Dia tak akan tahu, saya hanya akan menghantamnya. Bam bam bam! Tapi jika ia bisa menarik saya, selesailah saya. Itu yang harus saya pelajari. Nate (Diaz) mencekiknya dan ia bilang bahwa McGregor tak berkutik jika Anda menjatuhkannya ke lantai. Jadi normalnya ia petarung dalam posisi berdiri," tutur Khan.

Ia pun percaya diri bisa mengalahkan McGregor dengan mudah dalam pertandingan tinju. Namun belum yakin jika bertarung di MMA. "Dalam tinju saya bisa mengalahkannya dengan mudah, tetapi di MMA mungkin sulit, tapi entahlah."

"Conor adalah petarung yang memopulerkan UFC, ia tahu bagaimana memasarkan dirinya sendiri. Ini adalah inti dari bertarung, yakni tentang mempromosikan diri Anda. Terkadang harus menjadi nakal dan membuat diri Anda terkenal," pungkas Khan.