(VIDEO) Begini Kondisi Tiger Woods Saat Ditahan di Penjara

Sabtu, 10 Juni 2017 20:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Akhir Mei 2017 lalu, dunia olahraga, khususnya golf dikejutkan dengan kabar ditangkapnya mantan pegolf nomor satu dunia, Tiger Woods oleh pihak kepolisian.

Pria kelahiran 30 Desember 1975 itu ditangkap saat mengendarai mobil pribadinya di Jupiter Island, Florida. Saat itu, Woods diduga mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Baca Juga

Hanya beberapa saat setelah ditangkap, Woods pun langsung dibawa oleh pihak kepolisian ke Palm Beach County Sheriff untuk dimintai keterangan.

Dilansir dari Give Me Sport, pihak kepolisian Florida membeberkan rekaman proses pemeriksaan yang dijalani Woods selama berada di dalam tahanan.

Dalam video berdurasi kurang dari lima menit tersebut, Woods terlihat beberapa kali diminta oleh petugas untuk menghembuskan napas ke sebuah selang, guna mengetahui apakah Woods dalam kondisi di bawa pengaruh alkohol.

Setelah menjalani tes tersebut, Woods pun sempat dibiarkan seorang diri duduk melamun di atas sebuah kursi, dengan posisi kedua tangannya terborgol di belakang.

Proses penahanan yang  dijalani Woods di Palm Beach County Sheriff sendiri tidak berlangsung lama. Pasalnya, pihak keluarga Woods berani menjamin mantan suami Elin Nordegren itu dan kepolisian akhirnya melepasnya pukul 10:50 pagi.

Beberapa jam setelah dilepas oleh pihak kepolisian, Woods pun langsung menggelar konferensi pers. Dalam keterangannya, Woods menegaskan dirinya sama sekali tidak mengonsumsi alkohol.

Woods menyebut dirinya saat itu dia seperti orang linglung lantaran rekasi obat jenis Xanax yang sudah beberapa lama ia konsumsi, demi mengatasi penyakit insomnianya.

© Daily Mail
Tiger Woods ketika ditangkap Copyright: Daily MailTiger Woods ketika ditangkap.

Saya ingin publik mengetahui bahwa hal ini tidak melibatkan alkohol. Apa yang terjadi adalah reaksi tidak terduga dari obat yang saya minum,” kata Woods.

“Saya tidak menyadari bahwa obat-obatan yang saya minum sangat memengaruhi saya,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Reuters.