Usai Kalah KO, Petinju Asal Amerika Terbaring Koma di RS

Senin, 12 Juni 2017 06:17 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Twitter/@RBRBoxing.
Daniel Franco. Copyright: © Twitter/@RBRBoxing.
Daniel Franco.

Kabar mengejutkan datang dari dunia tinju. Salah seorang petinju asal Amerika Serikat terbaring koma di rumah sakit tidak lama setelah menelan kekalahan Knock Out (KO) dari lawannya.

Insiden itu terjadi ketika Daniel Franco bertarung dengan Jose Haro dalam pertandingan tinju kelas bulu di WinnaVegas Casino, Sabtu (10/06/17) waktu setempat.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, Franco menerima banyak pukulan telak ke arah mukanya. Puncaknya terjadi di ronde keenam ketika Haro melepaskan pukulan yang mengenai mukanya.

Franco berusaha untuk membalas pukulan itu. Namun, pada ronde ke delapan, petinju asal California itu kembali menerima pukulan telak. Hal tersebut membuat Franco terkapar.

© Boxing Scene
Daniel Franco ketika terkapar. Copyright: Boxing SceneDaniel Franco ketika terkapar usai menerima pukulan lawan.

Franco kembali bangkit dan melanjutkan pertandingan. Sebuah pukulan tangan kanan yang dilepaskan Haro mengenai wajah Franco dan membuatnya mencium kanvas.

© Boxing Scene
Daniel Franco ketika terkapar. Copyright: Boxing SceneDaniel Franco kembali terkapar untuk kedua kalinya.

Wasit yang melihat kejadian itu langsung menghentikan pertarungan. Sebenarnya, Franco sempat sadarkan diri dan menerima perawatan dari tim medis.

© Boxing Scene
Daniel Franco sempat berada di pojok ring. Copyright: Boxing SceneDaniel Franco sempat berada di pojok ring.

Namun, setelah berada di pojok ring, Franck kembali terkapar. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Sang Manajer, Ray Chaparro mengatakan Franco masih menerima perawatan intensif.

"Untuk sementara ini, dokter mengatakan kepada kami dalam 48 mendatang akan sangat penting untuk pemulihannya,” kata Chaparro.

“Kami meminta doa dari para komunitas tinju untuk sementara ini,” sambung manajer yang menemani Franco di rumah sakit, diberitakan ESPN.